Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Siapkan Kader Umat, IKPM Gontor Cabang Lamongan Resmi Buka Bimago

Tanggal:

Bagikan:

Lamongan — Dalam rangka mempersiapkan kader umat, IKPM Gontor Cabang Lamongan kembali mengadakan acara rutin tahunan yaitu Bimbingan Masuk Gontor (Bimago) yang bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu Karangasem Paciran Lamongan.

Pada beberapa tahun sebelumnya, Bimago diadakan pada bulan Ramadhan, namun untuk tahun ini Bimago dilaksanakan lebih awal yaitu pada bulan Desember ketika para siswa sedang liburan semester (21 Desember 2020 – 1 Januari 2021).

Bimago resmi dibuka dengan silaturrahim bersama para wali calon pelajar pada Senin (21/12/2020). Ketua Bimago IKPM Lamongan Ustadz Luthfi Rijalul Fikri, S.Pd.I. dalam sambutannya, menyampaikan, Bimago tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya khususnya pada masalah waktu.

Tujuan diadakannya Bimago yang berasrama di antaranya adalah melatih calon pelajar hidup di pondok agar bisa lebih mandiri dan siap.

Ketua IKPM Gontor Cabang Lamongan Ustadz Ahmad Hasan Al Banna, MIRKH. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keikhlasan untuk ditumbuhkan, sehingga bisa tercipta wali calon pelajar yang ikhlas melepaskan anak-anaknya untuk dididik, calon pelajar yang ikhlas belajar dan pengajar yang ikhlas memberikan ilmunya.

Peserta Bimago saat ini berjumlah 28 calon pelajar, yang terdiri dari 9 calon pelajar putra dan 19 calon pelajar putri. 27 lulusan MI/SD sederajat dan 1 lulusan MTs sederajat. Jumlah ini berkurang dari peserta Bimago sebelumnya yang berjumlah 36. Karena itu IKPM Lamongan tetap akan mengadakan Bimago gelombang kedua pada bulan Ramadhan mendatang. (M. Arwani Rofi’i, Lc., M.Ag.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.