Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Siapkan Kader Umat, IKPM Gontor Cabang Lamongan Resmi Buka Bimago

Tanggal:

Bagikan:

Lamongan — Dalam rangka mempersiapkan kader umat, IKPM Gontor Cabang Lamongan kembali mengadakan acara rutin tahunan yaitu Bimbingan Masuk Gontor (Bimago) yang bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu Karangasem Paciran Lamongan.

Pada beberapa tahun sebelumnya, Bimago diadakan pada bulan Ramadhan, namun untuk tahun ini Bimago dilaksanakan lebih awal yaitu pada bulan Desember ketika para siswa sedang liburan semester (21 Desember 2020 – 1 Januari 2021).

Bimago resmi dibuka dengan silaturrahim bersama para wali calon pelajar pada Senin (21/12/2020). Ketua Bimago IKPM Lamongan Ustadz Luthfi Rijalul Fikri, S.Pd.I. dalam sambutannya, menyampaikan, Bimago tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya khususnya pada masalah waktu.

Tujuan diadakannya Bimago yang berasrama di antaranya adalah melatih calon pelajar hidup di pondok agar bisa lebih mandiri dan siap.

Ketua IKPM Gontor Cabang Lamongan Ustadz Ahmad Hasan Al Banna, MIRKH. dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keikhlasan untuk ditumbuhkan, sehingga bisa tercipta wali calon pelajar yang ikhlas melepaskan anak-anaknya untuk dididik, calon pelajar yang ikhlas belajar dan pengajar yang ikhlas memberikan ilmunya.

Peserta Bimago saat ini berjumlah 28 calon pelajar, yang terdiri dari 9 calon pelajar putra dan 19 calon pelajar putri. 27 lulusan MI/SD sederajat dan 1 lulusan MTs sederajat. Jumlah ini berkurang dari peserta Bimago sebelumnya yang berjumlah 36. Karena itu IKPM Lamongan tetap akan mengadakan Bimago gelombang kedua pada bulan Ramadhan mendatang. (M. Arwani Rofi’i, Lc., M.Ag.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.