Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM Eks Karesidenan Pati

Tanggal:

Bagikan:

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (PC IKPM) Eks Karesidenan Pati. Acara yang dihadiri oleh para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor ini juga menjadi ajang silaturahmi pasca Idul Fitri dan momen regenerasi kepemimpinan organisasi.

Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM Gontor, bersama Al-Ustadz Suwarno, T.M., bidang Pendidikan dan Dakwah PP IKPM Gontor, turut hadir mengisi acara ini. Kehadiran mereka memberikan nuansa spirituil yang mendalam, khususnya ketika Al-Ustadz Noor Syahid menyampaikan pentingnya saling memaafkan dan kekuatan doa dalam memperkuat jalinan kekeluargaan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Al-Ustadz Kamal Muqoddas, mewakili pengurus lama, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua peserta dan memohon maaf atas segala kekurangan selama periode kepemimpinan 2017-2023. “Kami akan selalu mendampingi dan membersamai pengurus selanjutnya karena semua ini untuk menguatkan ukhuwah kita dan menegakkan nilai-nilai Pondok Modern Darussalam Gontor,” ucap Ust Kamal dalam sambutannya.

Pelantikan PC IKPM Gontor Eks Karesidenan Pati oleh PP IKPM Gontor

Momen penting malam itu adalah pelantikan Al-Ustadz Subastoro S. I. Kom sebagai pengurus baru. Dalam pidatonya, beliau menekankan kesediaannya untuk memikul tanggung jawab ini sebagai ‘kawah candradimuka’ bagi peningkatan diri dan organisasi. “Mudah-mudahan kepengurusan kami tidak mengecewakan semuanya, terutama Pondok Modern Darussalam Gontor,” kata Al-Ustadz Subastoro.

Salah satu segmen yang menarik adalah sesi kuis tentang kepondokan yang diadakan sebelum doa penutup. Sesi ini tidak hanya meriah tapi juga penuh dengan tawa, di mana para alumni berkesempatan memenangkan buku dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Acara berakhir dengan doa bersama dan harapan kuat untuk terus mendoakan kesuksesan satu sama lain, baik dalam dunia maupun akhirat. Antusiasme yang tinggi dari para hadirin menjadi bukti bahwa acara ini tidak hanya berhasil dalam hal formalitas, tetapi juga dalam memperkuat tali persaudaraan di antara anggota IKPM Eks Karesidenan Pati.

Perfotoan Bersama PC IKPM Gontor Eks Karesidenan Pati dengan PP IKPM Gontor

Reporter: Aryyo Widagdho & Robieth Fadhlur Rahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.