Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

IKPM Cabang Bali Menjaga...

Gontor - IKPM Gontor Cabang Bali menjaga amanah dengan...

Pelatihan Fiqh Qurban : Ikhtiyar Peningkatan Kualitas Dakwah

Tanggal:

Bagikan:

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah 1444, Forum Komunikasi Takmir Masjid Darussalam bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM Gontor) menyelenggarakan Pelatihan Fiqh Qurban. Acara ini berlangsung di Kantor PP IKPM Gontor, Gedung Wisma Darussalam 2, dihadiri oleh berbagai pihak yang peduli terhadap dakwah masjid. Di samping itu, agenda ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri dalam memahami fiqh qurban.

Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya bidang Pendidikan dan Dakwah PP IKPM Gontor untuk mengembalikan peran dan fungsi masjid sebagai sarana dakwah bil hal yang sangat strategis. Pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah Al-Ustadz DR. H. Imam Kamaluddin, M.A. dan Al-Ustadz H. M. Antok Listianto, S.E., yang memiliki kompetensi dan pemahaman yang mendalam tentang fiqh qurban.

Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh pengurus PP IKPM Gontor, seperti Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd., Ketua I dan II PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Husni Dzahabi, Lc., Sekretaris PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Suwarno, T.M., S.Ag., bidang Pendidikan dan Dakwah PP IKPM Gontor, serta Al-Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag., M.A. dan Al-Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag., Bidang Usaha Ekonomi PP IKPM Gontor.

Selain itu, segenap pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Cabang Ponorogo dan pengurus Forum Komunikasi Takmir Masjid Darussalam juga turut hadir dalam acara ini. Kehadiran mereka diharapkan dapat memperkuat relasi antara pengelola masjid di Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya, serta membangun kerjasama yang baik demi kepentingan umat.

Peserta pelatihan, yang terdiri dari para takmir masjid dan individu yang tertarik dengan ilmu fiqh qurban, antusias mengikuti acara ini. Mereka percaya bahwa pemahaman yang baik tentang fiqh qurban akan meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah qurban, serta membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

Acara pelatihan ini diselenggarakan dengan penuh persiapan dan khidmat. Harapannya, pelatihan fiqh qurban ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang qurban, tetapi juga menjadi ajang silaturrahim dan komunikasi yang intensif antara pengelola masjid se-Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya. Dengan terjalinnya relasi yang baik, diharapkan dapat terwujud kerjasama yang saling mendukung untuk mencapai kebaikan umat.

Dengan acara ini, harapan akan terbukanya peluang peningkatan kualitas dakwah masjid semakin nyata. Pelatihan fiqh qurban menjadi langkah awal yang strategis dalam membangun komunitas takmir masjid yang kompeten dan mampu menyebarkan dakwah bil hal dengan baik. Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan ibadah qurban di Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya.

Penulis: Aryyo Widagdho

Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

Bidang Informasi dan Publikasi PP IKPM Gontor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.