Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar Silaturrahim dengan Pondok Alumni

Tanggal:

Bagikan:

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang berkiprah dengan mendirikan pondok-pondok pesantren dengan menganut kurikulum dan sistem pendidikan Gontor.

Menjelang usia Gontor ke-100 tahun, tentunya peran-peran alumni juga tidak kalah penting dan sangat dibutuhkan demi kesuksesan hajat besar tersebut. Untuk itulah, Pimpinan PMDG menggelar acara silaturrahim dengan mengundang para pimpinan pondok-pondok pesantren alumni.

Silaturrahim tersebut akan diadakan pada hari Kamis (1/2), pukul 20.00 WIB di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Sekitar 300 kiai dari 150 pondok pesantren alumni Gontor akan menghadiri acara akbar tersebut. Tidak hanya itu, para Pimpinan-pimpinan Cabang IKPM se-Indonesia juga turut diundang untuk menghadiri acara silaturrahim tersebut.

Mengawali berjalannya acara, Pimpinan Pusat IKPM Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. mengucapkan sambutan selamat datang kepada para tamu undangan. “Selamat datang kepada para peserta undangan silaturrahim ini, semoga kita semua diberikan kelancaran dan dibukakan hati untuk menerima ilmu yang akan disampaikan”, ucap beliau dalam sambutannya.

Suasana Silaturrahim Pimpinan PMDG dengan Pimpinan Pondok Alumni Gontor.

Pimpinan PMDG K.H. Hasan Abdullah Sahal turut menyampaikan pesan dan nasihat-nya di hadapan seluruh hadirin.

“Silaturrahim ini momen kita mengukur kembali rapot kita tentang kepondokmodernan. Ke Gontor apa yang kau cari? Di Gontor apa yang kau dapat? Dan Untuk Gontor apa yang kau beri? Jangan kita merasa cukup, karena rapot kita bukan kita yang mengisi, melainkan Raqib dan Atid. Tidak usah merasa penting, tidak usah minta dihargai”, ujar beliau menambahkan.

Tujuan utama diadakannya silaturrahim ini untuk memperkuat ukhuwwah antara Pimpinan PMDG dengan pimpinan pondok-pondok pesantren alumni Gontor yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya mendekati usia Gontor yang in syaa Allah akan genap 100 tahun pada 2026 mendatang.

Gontor dan alumninya harus berkonsolidasi demi mencapai tujuan bersama. Ukhuwwah islamiyyah yang merupakan salah satu dari Panca Jiwa PMDG harus senantiasa melekat dalam kehidupan setiap anggota keluarga besar PMDG. Bahkan, Gontor belum tentu bisa melangkah sejauh ini tanpa adanya nilai-nilai kebersamaan dan ukhuwwah islamiyyah yang kuat. Gontor kuat karena bersama, Gontor maju karena kebersamaan.

Humas PMDG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.