Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 ā€“ Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 ā€“ Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Cabang Bali Menjaga...

Gontor - IKPM Gontor Cabang Bali menjaga amanah dengan...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Trenggalek dan Nganjuk

Tanggal:

Bagikan:

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya’ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim dan komunikasi dengan pimpinan cabang. Rombongan PP IKPM, yang terdiri dariĀ  Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM, Al Ustadz Suraji’ Badi, danĀ  Al Ustadz Afique Rahmadiansyah, diterima di Masjid Area Manasik Haji dan Umrah Jabal Noor, Trenggalek. Al-ustadz Badrus sholichan (Ketua PC IKPM), al-ustadz Agus Santoso, al-ustadz Eko Fajar Susanto, dan 9 anggota PC IKPM Trenggalek menyambut kehadiran para pengurus PP IKPM Gontor.

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Trenggalek

Acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan ini diawali dengan sambutan oleh al-Ustadz H. Badrus Sholihin, selaku ketua PC IKPM Trenggalek. Beliau menyampaikan kesyukuran yang mendalam atas kehadiran PP IKPM dan sekaligus menyatakan bahwa PC IKPM Trenggalek sudah membuat struktur organisasi. Namun demikian, support dan nasehat dari PP IKPM tetap senantiasa dinantikan dan diharapkan. Al-Ustad H. Noor Syahid, M.Pd, Ketua Umum PP IKPM Gontor, dalam sambutannya, menyampaikan tentang pandai-pandai bersyukur. Di samping itu, beliau juga menyampaikan kunjungan, Silaturahim, Konsolidasi atau Pembinaan untuk PC IKPM telahĀ  seusai yang tertera di AD & ART PP IKPM. Untuk itu, dengan kegiatan ini dapat saling melihat, mendengarkan, mengalami, memikirkan, dan menjiwai.Ā  Dan yang terpenting, al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd menegaskan bawah IKPM agar menjadi jendela bukti dari Gontor itu besar.

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Nganjuk

Kehangatan dan rasa kekeluargaan atas sambutan dan kegiatan ini, pun berakhir dengan dilanjutkannya perjalanan silaturahim ke PC IKPM Nganjuk. Adapun yang menyambut rombongan PP IKPM Gontor oleh PC IKPM Nganjuk al-Ustadz Hamin, sesepuh IKPM Nganjuk, al-Ustadz Rubai Na’im, dan al-Ustadz Khoirud Ustadz Khoiruddin, selaku tuan rumah, dan 30 Pengurus maupun anggota lainnya. Di acara ini pun tidak kalah hangat dan penuh kekeluargaan.

Ustadz Rubai Na’im menyampaikan bahwa suatu kehormatan bisa dikunjungi oleh PP IKPM Gontor dan berharap bisa menjadi magnet untuk pertemuan-pertemuan lainnya, bahwasanya kita adalah keluarga. Di samping itu, beliau pun berharap PC IKPM senantiasa melakukan pendataan untuk guru baru di setiap IKPM setempat. Sambutan berikutnya disampaikan oleh al-Ustadz Khoiruddin dan al-Ustadz Ustadz Aan Hariyanto, selaku Perwakilan PC IKPM Nganjuk yang berisi laporan kegiatan yang telah diselenggarakan di PC IKPM Nganjuk. Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM Gontor menegaskan tentang pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. Beliau mengingatkan tentang apa dan bagaimana membuat acara acara yang baik dan tertib. Perkumpulan di PC IKPM harus senantiasa menanamkan idelisme Gontor kepada semua anggota PC IKPM. Beliapun menegaskan agar PC IKPM melakukan pendataan yang ada sehingga keanggotaannya selalu update. Akhirnya, Ust Noor Syahid mengakhiri sambutannya dengan mengingatkan bahwa alumni harus kaya ilmu, kaya budi, kaya jasa, tidak ada salahnya juga kaya harta.

Reporter: M. Idris Ramli Abdul Karim

Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 ā€“ Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.