Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Trenggalek dan Nganjuk

Tanggal:

Bagikan:

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya’ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim dan komunikasi dengan pimpinan cabang. Rombongan PP IKPM, yang terdiri dari  Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM, Al Ustadz Suraji’ Badi, dan  Al Ustadz Afique Rahmadiansyah, diterima di Masjid Area Manasik Haji dan Umrah Jabal Noor, Trenggalek. Al-ustadz Badrus sholichan (Ketua PC IKPM), al-ustadz Agus Santoso, al-ustadz Eko Fajar Susanto, dan 9 anggota PC IKPM Trenggalek menyambut kehadiran para pengurus PP IKPM Gontor.

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Trenggalek

Acara yang penuh kehangatan dan kekeluargaan ini diawali dengan sambutan oleh al-Ustadz H. Badrus Sholihin, selaku ketua PC IKPM Trenggalek. Beliau menyampaikan kesyukuran yang mendalam atas kehadiran PP IKPM dan sekaligus menyatakan bahwa PC IKPM Trenggalek sudah membuat struktur organisasi. Namun demikian, support dan nasehat dari PP IKPM tetap senantiasa dinantikan dan diharapkan. Al-Ustad H. Noor Syahid, M.Pd, Ketua Umum PP IKPM Gontor, dalam sambutannya, menyampaikan tentang pandai-pandai bersyukur. Di samping itu, beliau juga menyampaikan kunjungan, Silaturahim, Konsolidasi atau Pembinaan untuk PC IKPM telah  seusai yang tertera di AD & ART PP IKPM. Untuk itu, dengan kegiatan ini dapat saling melihat, mendengarkan, mengalami, memikirkan, dan menjiwai.  Dan yang terpenting, al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd menegaskan bawah IKPM agar menjadi jendela bukti dari Gontor itu besar.

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM Nganjuk

Kehangatan dan rasa kekeluargaan atas sambutan dan kegiatan ini, pun berakhir dengan dilanjutkannya perjalanan silaturahim ke PC IKPM Nganjuk. Adapun yang menyambut rombongan PP IKPM Gontor oleh PC IKPM Nganjuk al-Ustadz Hamin, sesepuh IKPM Nganjuk, al-Ustadz Rubai Na’im, dan al-Ustadz Khoirud Ustadz Khoiruddin, selaku tuan rumah, dan 30 Pengurus maupun anggota lainnya. Di acara ini pun tidak kalah hangat dan penuh kekeluargaan.

Ustadz Rubai Na’im menyampaikan bahwa suatu kehormatan bisa dikunjungi oleh PP IKPM Gontor dan berharap bisa menjadi magnet untuk pertemuan-pertemuan lainnya, bahwasanya kita adalah keluarga. Di samping itu, beliau pun berharap PC IKPM senantiasa melakukan pendataan untuk guru baru di setiap IKPM setempat. Sambutan berikutnya disampaikan oleh al-Ustadz Khoiruddin dan al-Ustadz Ustadz Aan Hariyanto, selaku Perwakilan PC IKPM Nganjuk yang berisi laporan kegiatan yang telah diselenggarakan di PC IKPM Nganjuk. Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM Gontor menegaskan tentang pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. Beliau mengingatkan tentang apa dan bagaimana membuat acara acara yang baik dan tertib. Perkumpulan di PC IKPM harus senantiasa menanamkan idelisme Gontor kepada semua anggota PC IKPM. Beliapun menegaskan agar PC IKPM melakukan pendataan yang ada sehingga keanggotaannya selalu update. Akhirnya, Ust Noor Syahid mengakhiri sambutannya dengan mengingatkan bahwa alumni harus kaya ilmu, kaya budi, kaya jasa, tidak ada salahnya juga kaya harta.

Reporter: M. Idris Ramli Abdul Karim

Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.