Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

PERERAT UKHUWAH, IKPM KEDIRI ADAKAN REUNI AKBAR

Tanggal:

Bagikan:

Kediri – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kediri mengadakan Acara Reuni Akbar dan Halal Bi Halal alumni seluruh Kota Kediri. Acara menjadi sangat meriah karena terdapat lebih dari 20 stand UMKM milik pengusaha alumni yang menjual hasil usaha & produk masing-masing. Diadakan di GOR Jayabaya, Kediri pada Ahad (29/5) acara ini sukses menarik lebih dari 600 alumni Kediri

Acara ini terasa sangat khidmat karena Bapak Pimpinan PMDG, KH. Hasan Abdullah Sahal dapat hadir di tengah-tengah alumni. Turut hadir pula Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang ikut mensupport secara penuh acara ini.

PP IKPM Gontor juga turut datang menghadiri acara ini, Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Ustadz Sabar, S.Ag, Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag, dan Ustadz H. Suraji Badi’, S.Ag.

Konsep background yang digunakan oleh Panitia Reuni IKPM Kediri sangatlah menarik, karena menggunakan background miniatur BPPM Pondok Gontor, seolah-olah para alumni tersebut kembali memasuki lingkungan Pondok Gontor.

Ketua IKPM Gontor Cabang Kediri, Ustadz Abbas Sofiyan mengungkapkan rasa kesyukuran yang luar biasa karena dapat dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan PMDG dan Bapak Walikota Kediri. Beliau berharap dengan hadirnya tokoh-tokoh penting ini dapat menambah rasa bangga bagi para anggota IKPM Kediri.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya mengajak kepada seluruh alumni Gontor konsulat Kediri untuk bersama-sama menjadi motor penggerak pembangunan di Kota ini. “Saya yakin, dengan sinergi kekuatan para alumni, kita mampu memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Kota Kediri ini” tegasnya

Acara ini ditutup dengan Tausyiah dari ayahanda KH Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Beliau ingin mengingatkan kembali kepada para alumni tentang nilai-nilai Gontor yang pernah diajarkan dulu. “Ke Gontor apa yang kau cari? – Di Gontor apa yang kau dapat? – Ke Gontor apa yang kau beri?”. Sebagai alumni pondok pesantren, maka kita semua harus dapat mengaplikasikan nilai-nilai Panca Jiwa di masyarakat. Dengan begitu maka akan tercipta suatu peradaban Gontory di masyarakat.

” خَيْرُ النّاسِ أَنْفَعُهُمْ للنَاسِ”
“Kalau kamu bergerak untuk kemaslahatan masyarakat, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari pekerjaanmu itu, tapi kalau kamu hanya memikirkan diri sendiri, maka kamu hanya akan mendapatkan sekedar hasil dari pekerjaanmu itu” tutur beliau.

Diakhir acara diadakan perfotoan bersama dengan seluruh panitia Reuni Akbar IKPM Kediri beserta tamu kehormatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.