Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Silaturahim PP IKPM Gontor ke IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Guna Mempererat Ukhuwah Islamiyyah

Tanggal:

Bagikan:

Tasikmalaya – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PP IKPM Gontor melakukan kunjungan ke IKPM Gontor cabang Tasikmalaya. Acara ini dilaksanakan di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, pada hari Selasa tanggal 24 Mei 2022. Hadir dalam kesempatan ini Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Ketua II PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd., dan Bagian Pendidikan dan Dakwah Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd. Di samping itu, acara ini pun dihadiri oleh beberapa tokoh alumni.

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag., selaku Ketua IKPM Cabang Tasikmalaya. Beliau pun melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan IKPM Cabang Tasikmalaya di Pondok berjalan dengan lancar.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A, M.Phil., selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor. Beliau menegaskan bahwa walaupun kita sudah menjadi alumni jangan sampai melupakan nilai-nilai pondok. Kita terlahir dari satu ibu ideologis yakni Gontor, yang mana telah mengajarkan kita banyak hal. Dan diakhir sambutannya beliau mengingatkan bahwa alumni Gontor harus tetap berjiwa santri dalam berdakwah.

Pada kesempatan ini, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, menyampaikan nasehatnya bahwa IKPM tidak dan bukanlah pemecah belah antar organisasi dan beliau juga menegaskan bahwa kita dilahirkan bukan untuk menjadi pengikut yang hanya ikut-ikutan dalam segala hal. Itu bukanlah jiwa Gontor. “Kita harus mempunyai pola-pola dalam berdakwah, dan Gontor itu tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun itu. Sebagai santri Gontor, kita harus mempunyai banyak planning dalam berdakwah dan jangan pernah takut dengan siapapun itu dalam berdakwah tentang agama,” tegas Beliau. Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan kepada kita agar jangan pernah melepaskan nilai-nilai pondok jika kita itu adalah santri pesantren.

Aryyo Widagdho dan Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.