Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Adakan Do’a Bersama, Forum Jiilut Tis’iinat Pererat Ukhuwah

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada tahun 90-an mengadakan acara “Do’a Bersama Forum Jiilut Tisiinat Dan Talkshow Hikmah Dibalik Pandemi” via online (8/7). Acara ini dipimpin oleh Al-Ustadz DR. H. Ismail Al Faruqi dan Al-Ustadz DR. Imam Ratriso. Turut hadir pada acara ini, Ketua II PP IKPM, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd beserta 2 orang staf.

Sambutan pertama dari Sekjen Jiil Tis’iinat Ustadz Herianda Siregar. Beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni tahun 90-an dan juga kepada PP IKPM Gontor. “Acara ini diadakan selain untuk mempererat tali silaturahim juga untuk mengirimkan doa untuk alumni-alumni yang sudah meninggal, baik yang sudah lama maupun yang meninggal baru-baru ini karena Covid-19” ujar Ustadz Heriandra.

Kemudian sambutan dari PP IKPM diwakili oleh Ustadz Saepul Anwar. Dalam sambutannya beliau berterimakasih sekaligus meminta doa dari para alumni-alumni agar segenap santri, asatidz, dan Bapak Pimpinan PMDG diberikan kesehatan jasmani dan rohani. “Jadilah alumni yang eksis dalam masyarakat, mampu berkontribusi dan bermanfaat dalam segala kegiatan. Dan jangan lupa bahwasannya dulu ketika masih menjadi santri kita diberikan pertanyaan “Ke Gontor Apa Yang Kau Cari?”, namun setelah menjadi alumni maka pertanyaannya menjadi “Ke Gontor Apa Yang Kau Beri?”

Hadir pula seorang dokter yang merupakan alumni tahun 90-an, yaitu dr. M. Taniem Nawawi. Beliau memberikan sebuah tips untuk orang yang sedang terpapar virus Covid-19 “Jangan kita anggap penyakit itu sebagai sebuah masalah atau beban, hadapilah dengan enjoy & happy karena disaat possi happy hormon-hormon yang diproduksi dapat meningkatkan imun tubuh kita. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi prokes dalam segala kegiatan” ujarnya.

KH. Zarkasyi Afif yang merupakan Pengasuh Forum Pelayan Al-Qur’an menambahkan sekaligus mengingatkan kepada para hadirin yang hadir bahwasannya di dalam kondisi yang seperti ini kita harus memperbanyak dzikir dan banyak membaca al-Quran, jangan sampai rohani kita kosong. Dan jangan sampai iman kita tergoyahkan sehingga lebih takut kepada covid daripada takut kepada Allah.

Di penghujung acara diadakan acara bagi-bagi hadiah. Ada sekitar 15 doorprize yang diantaranya berupa obat-obatan untuk yang sedang terpapar covid dan beberapa kaos bagi peserta teraktif di dalam acara zooming ini.

(Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.