Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Adakan Do’a Bersama, Forum Jiilut Tis’iinat Pererat Ukhuwah

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada tahun 90-an mengadakan acara “Do’a Bersama Forum Jiilut Tisiinat Dan Talkshow Hikmah Dibalik Pandemi” via online (8/7). Acara ini dipimpin oleh Al-Ustadz DR. H. Ismail Al Faruqi dan Al-Ustadz DR. Imam Ratriso. Turut hadir pada acara ini, Ketua II PP IKPM, Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd beserta 2 orang staf.

Sambutan pertama dari Sekjen Jiil Tis’iinat Ustadz Herianda Siregar. Beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh alumni tahun 90-an dan juga kepada PP IKPM Gontor. “Acara ini diadakan selain untuk mempererat tali silaturahim juga untuk mengirimkan doa untuk alumni-alumni yang sudah meninggal, baik yang sudah lama maupun yang meninggal baru-baru ini karena Covid-19” ujar Ustadz Heriandra.

Kemudian sambutan dari PP IKPM diwakili oleh Ustadz Saepul Anwar. Dalam sambutannya beliau berterimakasih sekaligus meminta doa dari para alumni-alumni agar segenap santri, asatidz, dan Bapak Pimpinan PMDG diberikan kesehatan jasmani dan rohani. “Jadilah alumni yang eksis dalam masyarakat, mampu berkontribusi dan bermanfaat dalam segala kegiatan. Dan jangan lupa bahwasannya dulu ketika masih menjadi santri kita diberikan pertanyaan “Ke Gontor Apa Yang Kau Cari?”, namun setelah menjadi alumni maka pertanyaannya menjadi “Ke Gontor Apa Yang Kau Beri?”

Hadir pula seorang dokter yang merupakan alumni tahun 90-an, yaitu dr. M. Taniem Nawawi. Beliau memberikan sebuah tips untuk orang yang sedang terpapar virus Covid-19 “Jangan kita anggap penyakit itu sebagai sebuah masalah atau beban, hadapilah dengan enjoy & happy karena disaat possi happy hormon-hormon yang diproduksi dapat meningkatkan imun tubuh kita. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi prokes dalam segala kegiatan” ujarnya.

KH. Zarkasyi Afif yang merupakan Pengasuh Forum Pelayan Al-Qur’an menambahkan sekaligus mengingatkan kepada para hadirin yang hadir bahwasannya di dalam kondisi yang seperti ini kita harus memperbanyak dzikir dan banyak membaca al-Quran, jangan sampai rohani kita kosong. Dan jangan sampai iman kita tergoyahkan sehingga lebih takut kepada covid daripada takut kepada Allah.

Di penghujung acara diadakan acara bagi-bagi hadiah. Ada sekitar 15 doorprize yang diantaranya berupa obat-obatan untuk yang sedang terpapar covid dan beberapa kaos bagi peserta teraktif di dalam acara zooming ini.

(Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.