Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Bogor Adakan Silaturrahim dengan Prof. Dr. KH Husnan Bey Fananie

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, BOGOR —
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor mengadakan silaturrahim dengan cucu salah satu Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor, Prof. Dr. KH Husnan Bey Fananie di kediaman Ustadz H. Dadang Hasbullah ZA, di kawasan Batutulis, Bogor, Rabu (14/10). Dalam acara tersebut, diadakan soft launching buku Jurnalistik ala Kiai Gontor yang mana sebelumnya ditulis oleh KH Zainuddin Fannanie pada tahun 1934.

“Alumni Gontor memiliki peran yang sangat strategis di atas segalanya, yaitu perekat umat,” ujar Ustadz Husnan yang kini menjabat sebagai Duta Besar untuk Indonesia di Azerbaijan dan juga anggota Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor.

Ustadz Ahmad Tavip Budiman selaku koordinator kegiatan ini mengungkapkan bahwa tujuan dari acara ini adalah merekatkan kembali silaturrahim antaralumni Pondok Modern Darussalam Gontor meskipun bukan berasal dari Bogor. Acara tersebut dihadiri oleh 100-an alumni Gontor lintas angkatan.

Diungkapkan oleh Ustadz Husnan Bey bahwa buku yang ditulis oleh KH. Zainuddin Fannanie tersebut, diharapkan, mampu mencerdaskan umat terutama dalam ilmu jurnalistik. Yaitu, bagaimana menjadi jurnalis yang benar dan baik dan tidak sembarangan.

Di akhir acara, KH Muhyidin Junaedi, yang merupakan Ketua MUI Pusat Bidang Hubungan Internasional, mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara teraman di dunia. Alumni Gontor khususnya diharapkan mampu menjadi penyejuk di tengah-tengah berkecamuknya polemik politik saat ini.

Rep.: Olief Zaki Janitra
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.