Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Dompet Dhuafa Kunjungi PP IKPM Gontor

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR — Dalam rangka silaturrahim dan sinergi program kegiatan, Dompet Dhuafa Jawa Timur kunjungi Kantor Pusat IKPM Gontor (12/11). Rombongan Dompet Dhuafa diwakili oleh Ketua Cabang Jawa Timur Bapak Khalid Abdullah didampingi oleh Bapak Riski dan Bapak Anto yang juga menjadi Kepala Cabang Madiun.

Bpk. Khalid Abdullah menyampaikan bahwa kunjungan kali ini adalah untuk penjajakan kemungkinan melaksanakan kerjasama dengan PP IKPM. Hal ini mengingat sebagai lembaga penghimpun zakat, infak dan wakaf, Dompet Dhuafa memerlukan partner untuk dapat menyalurkan dana yang telah terkumpul secara efektif dan tepat sasaran.

Rombongan Dompet Dhuafa disambut oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, Ketua I PP IKPM Gontor Ustadz H. M. Badrun Syahir dan beberapa pengurus lainnya.

Ustadz Ismail dalam sambutannya menjelaskan dan menekankan prinsip Gontor “Di Atas dan Untuk Semua Golongan”. Dengan harapan, jika di kemudian hari terjalin kerja sama, maka program dan kegiatan yang dilaksanakan bersama antara PP IKPM Gontor dan Dompet Dhuafa Jawa Timur tidak berafiliasi pada suatu kelompok tertentu.

Bpk. Khalid Abdullah, dalam pemaparannya, menjelaskan bahwa prinsip Dompet Dhuafa sama dengan Gontor, yaitu tidak berafiliasi kepada kelompok tertentu atau independen secara kepengurusan maupun kegiatan.

Dalam beberapa diskusi antara PP IKPM Gontor dan Dompet Dhuafa, ditemukan banyak persamaan dalam bentuk program dan kegiatan yang kemudian akan dibahas secara lebih lanjut pada kesempatan selanjutnya.

Rep.: Muhammad Farhad
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.