Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Malaysia Adakan MUCAB X dan Pergantian Pengurus

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, KUALA LUMPUR –Tak terasa kepengurusan IKPM Gontor Cabang Malaysia Periode 2017-2018 sudah berakhir. Dalam rangka mengestafetkan nilai-nilai organisasi dan kepengurusan, IKPM Gontor Cabang Malaysia mengadakan Musyawarah Cabang X dan pergantian pengurus IKPM Gontor Cabang Malaysia di International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur, pada hari Sabtu (10/11). Hadir sekitar 65 asaatiidz dan ustaadzaat di hari yang bersejarah tersebut.

Ketua IKPM Malaysia rahun lalu, Ardhika Wahyu Kuncoro, menyatakan bahwa Mucab X tahun ini adalah “Mucab Spesial”. Tahun ini, IKPM Malaysia berencana akan melebarkan sayapnya ke daerah Malaysia Utara, sehingga seluruh masyarakat Negeri Jiran dapat merasakan kiprah para alumni Gontor yang mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

“Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”. Ungkapan yang sederhana, namun mengandung makna yang sangat dalam. Pepatah yang menjadi tonggak atas keberlangsungan kehidupan organisasi dan keutuhannya di tengah arus derasnya perkembangan zaman. Organisasi IKPM Malaysia ini menaungi alumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang berkewarganegaraan Malaysia ataupun non Malaysia, baik yang berstatus pelajar maupun yang sudah bekerja dan berdomisili di Malaysia.

Acara diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban IKPM Gontor Cabang Malaysia dan La Tansa Enterprise, dilanjutkan dengan pembacaan AD-ART dan pemilihan ketua IKPM Gontor Cabang Malaysia yang baru, lalu diakhiri dengan penyampaian nasihat berharga dari Ustadz Khoirul Mukhtar yang dapat membangunkan niat baru lagi di hati para hadirin.

Setelah melalui proses yang panjang dan pemungutan suara dari anggota yang hadir, nama-nama yang akhirnya keluar menjadi Ketua IKPM Cabang Malaysia tahun ini adalah; Muadz bin Jamsari sebagai Ketua I, Ilham Tsani Rasyidan sebagai Ketua II dan Muhammad Iqbal bin Adam sebagai Ketua III.

Harapan ke depannya, organisasi yang dibangun berasaskan kekeluargaan dan ukhuwah ini dapat menyambung tali silaturrahim antaralumni Gontor dan menjadi sarana pemberdayaan dan pembinaan yang bertujuan memaksimalkan segala potensi anggota-anggotanya serta menjadi tangan perpanjangan dari Bapak Kiai Pimpinan Pondok Modern Gontor agar dapat terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Narasumber Berita dan Foto: Aini Luthfiana
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.