Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Bogor Gelar Pengajian Bulanan Wali Santri secara Virtual

Tanggal:

Bagikan:

Bogor — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Bogor menggelar Pengajian Bulanan Wali Santri secara virtual menggunakan aplikasi zoom, Ahad (14/2/2021). Para wali santri sangat bersemangat untuk bersilaturrahim dan belajar walaupun secara virtual. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti pengajian terhitung sebanyak 120 wali santri.

Pada pengajian rutin wali santri kali ini, IKPM Bogor menghadirkan Ustadz Luqmanul Hakim dari Pontianak Kalimantan. Beliau merupakan founder dari Gerakan Infaq Beras, penulis buku “Mustahil Miskin”, dan Pimpinan Pondok Munzalan dan seorang dai nasional.

Acara dimulai dan dimoderatori oleh Ustadz Apriliza M. Nur, founder daripada Yayasan Raudhoh Al Gontory yang sudah memiliki tujuh cabang.

Dalam sambutannya, Ustadz Asep Rogia (Ketua Umum IKPM Bogor), menyampaikan bahwa pandemi tidak menjadi penghalang bagi keluarga besar Gontor untuk bersilaturrahim. Walaupun secara virtual, in sya Allah berkah dan rahmat-Nya membersamai, imbuhnya.

Ada tiga poin yang disampaikan oleh KH Luqmanul Hakim, jika ingin menjadi manusia atau wali santri yang dirindukan langit:

1.Tauhid harus benar (minta, berharap, takut, khawatir hanya kepada Allah)

2. Orang tua harus salih juga tahu diri dan memperbaiki diri.

3. Hati yang bersih, hati yang luas; banyak orang yang khawatir bajunya kotor tapi jarang takut hatinya kotor.

Di akhir pengajian, Ketua Panitia Penyambutan dan Perpulangan Balik Santri Gontor, Ustadz Rand Farhan Imanudin, menyampaikan informasi dan beberapa maklumat yang sudah ada dan beredar dari musyrif/pembimbing konsulat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.