Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Kunjungan IKPM Cabang Madinah, Guna Mempererat Tali Silaturahim

Tanggal:

Bagikan:

Gontor – PP IKPM menerima kunjungan silaturrahim dari IKPM Cabang Madinah di Kantor Pusat IKPM, Sabtu (06/08). Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahim dengan PP IKPM Gontor dan juga sembari meminta pesan nasehat dari Bapak Pimpinan PMDG, Direktur KMI, dan beberapa guru senior.

Kunjungan ini disambut hangat oleh PP IKPM yang hadir antara lain adalah Al Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM, Al Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., Ketua I PP IKPM dan Al Ustadz Fawwaz Ahmad Zarkasyi, Lc., M.A.

Al Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd. menyampaikan sambutannya kepada IKPM Cabang Madinah. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa syukur dan mengajak untuk selalu bersyukur. Tak hanya itu beliau juga menyampaikan nasehatnya kepada IKPM Cabang Madinah agar memperbanyak shalawat dan juga menegaskan konsep WTC (Waktu, Tempat, Cara) dalam menjalankan kegiatan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Fawwaz Ahmad Zarkasyi, Lc., M.A. Beliau berpesan kepada IKPM Gontor Cabang Madinah agar terus menjalin silaturahim dalam mengunjungi pondok, jangan sampai ada alumni yang belajar di luar negeri merasa lebih pintar daripada pondoknya. Karena kita dapat belajar di Luar Negeri karena jasa-jasa guru kita di Pondok. Akan ada ShockCulture Ilmu pengetahuan saat menimba ilmu di Madinah, dan jangan berfikir bahwa menuntut ilmu di Madinah adalah final. Namun masih banyak lagi ilmu-ilmu pengetahuan yang perlu kita cari lagi, ucap beliau.

Beliau menambahkan agar IKPM Gontor cabang Madinah untuk senantiasa menggunakan kesempatan di Madinah untuk berkomunikasi dengan teman-teman non-Indonesia, agar kita dapat mengetahui kabar-kabar keadaan Islam di berbagai negara.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh perwakilan pengurus IKPM Gontor Cabang Madinah. Beliau menginformasikan bahwa saat ini terdapat 2 perguruan tinggi di Madinah yaitu, Universitas Islam dan Universitas Tayyibah. Dan tidak hanya itu IKPM Cabang Madinah juga menyampaikan bahwa bahwa IKPM Cabang Madinah untuk saat ini beranggota 69 orang, yang terdiri dari 67 orang mahasiswa dan 2 orang pekerja. Adapun yang melanjutkan sekolahnya di jenjang S2 berjumlah 12 orang dan S3 sebanyak 4 orang. Mahasiswa yang belum berangkat ke Madinah adalah 15 orang dari angkatan 2015, 2016 dan 2017.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., selaku Ketua I PP IKPM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa perguruan tinggi Madinah itu antik, antik karena sistem yang berbeda dengan perguruan tinggi Al Azhar, dll. Dan beliau juga menyampaikan bahwa permasalahan Aqidah perlu ditinjau ulang dari yang telah dipelajari di Gontor, yaitu “Jiwa Kebebasan”. Aqidah itu lentur “dalam hal-hal yang Mukhtalaf”. Dan di akhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi itu intinya mengatur. Mengatur waktu, mengatur diri, dll. Dan sebagai organisasi IKPM, maka kita harus kembali lagi kepada nilai-nilai PMDG. Kita harus dapat membina dan membimbing sesuai dengan AD/ART IKPM.

Aryyo Widagdho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.