Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kunjungan PP IKPM Gontor, Parenting Dan Santunan Anak Yatim di Yayasan Al-Gontory

Tanggal:

Bagikan:

Tulung Agung – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melakukan kunjungan ke Yayasan Al-Gontory yang dikelola oleh IKPM Gontor Cabang Tulungagung, hari Sabtu, 5 Agustus 2022. Rombongan PP IKPM adalah Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd, Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd., dan staf. Kunjungan ini bertujuan untuk menghadiri acara Parenting dan Santunan Anak Yatim Yayasan Al-Gontory yang diadakan di Masjid Al-Fattah, jl. Mayjen Suprapto Kepatihan, Kec. Tulungagung, Kab. Tulungagung, Prov. Jawa Timur, Dengan tema : “Ayah Bunda Hebat, Generasi Hebat”

Dalam kunjungan ini, rombongan disambut oleh Al-Ustadz Luqman Bachtiar selaku Panitia Acara dan Al-Ustadz Zainal Ali selaku Ketua IKPM Cabang Tulungagung. Al-Ustadz Zainal Ali selaku Ketua IKPM Cabang Tulungagung, dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menyelenggarakan kegiatan semacam ini setelah wabah Covid-19, dan berterimakasih juga kepada segenap tamu undangan yang sudah hadir.

Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd, mengucapkan selamat untuk acara parenting ini dan juga beliau menyampaikan bahwasanya sungguh beruntung orang yang memiliki anak yang belajar di yayasan Islam. Beliau menegaskan sesungguhnya “Perjalanan yang jauh itu tidak bisa dilalui tanpa komitmen yang kuat untuk memperjuangkan lembaga”, dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa fungsi guru itu adalah Ta’limu Al khoir.

Adapun acara intinya adalah Parenting dan Santunan Anak Yatim. Selaku pematerinya ialah Al-Ustadz Suhadi Fadjaray. Beliau menyampaikan rasa syukurnya karena kita semua masih diberi kesehatan pasca wabah Covid-19 dan juga menegaskan bahwa puncak prestasi seorang anak itu bukan lah piala-piala yang ada di dalam lemari tapi puncak prestasi anak adalah ketika menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan selalu mendoakan orang tuanya. Di akhir materi, beliau menyampaikan “Resep dalam mendidik anak itu adalah Al-Quran”.

Acara berakhir usai dibacakan doa yang dipimpin oleh Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd.

Oleh : Muhammad Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.