Jumat, 19 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Sinergi Kebaikan, Ibunda IKPM Gresik Salurkan Infaq Bulanan

Tanggal:

Bagikan:

Lamongan — Seusai Shalat Jum’at (12/2/2021), pelaksana program IBUNDA (Infaq Bulanan untuk Dhuafa) IKPM Gontor Cabang Gresik mulai menyiapkan kegiatan penyaluran santunan untuk anak yatim di Masjid Jami’ Baitul Makmur Desa Wedoro Kec. Glagah, Lamongan.

Bekerja sama dengan takmir masjid, panitia pelaksana program mengadakan pelatihan singkat membaca surat Al-Fatihah untuk para anak yatim. Hal ini ditujukan untuk mengetahui kemampuan anak yatim dalam membaca surat Al-Fatihah dan surat pendek.

Pukul satu siang tepat, kurang lebih 36 anak yatim dari desa Wedoro dan sekitarnya telah hadir. Kegiatan dimulai oleh Ustadz Noval sebagai pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua program IBUNDA IKPM Gresik yakni Ustadz Farid Nurul Iman.

Dengan semangat Ustadz Farid memberi sambutan singkat namun penuh makna. Menjelaskan tujuan program dan motivasi untuk anak yatim. Sambutan berikutnya dari takmir masjid yang diwakili oleh Ustadz Sirojuddin Rohim.

Di tengah acara, untuk mengetahui kemampuan baca Al-Quran anak yatim, Ustadz Noval mengadakan kuis interaktif dengan menguji beberapa anak yatim untuk membaca/menghafal surat Al-Fatihah dan beberapa surat pendek. Syukur alhamdulillah, bacaan surah Al-Fatihah anak-anak yatim ini bagus.

Di akhir kegiatan, ketua Program IBUNDA IKPM Gresik menyerahkan Al-Quran wakaf dari Yayasan Dana Sosial Al-Falah untuk Masjid Jami’ Baitul Makmur Desa Wedoro Glagah Lamongan yang diterima langsung oleh takmir masjid.

Program ini merupakan rentetan program penyaluran IBUNDA IKPM Gresik bulan Februari yang pada hari Senin sebelumnya telah mengadakan kegiatan serupa di Desa Gumeno Kec. Manyar Gresik. Dengan demikian, pada bulan Februari 2021 ini telah terlaksana dua kegiatan penyaluran disertai pelatihan singkat.

Kegiatan ini terlaksana berkat donasi infaq keluarga IKPM Gresik selama bulan Februari senilai Rp. 6.693.000,- besinergi dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah Cabang Gresik. Dari jumlah dana terkumpul dirupakan sebanyak kurang lebih 109 paket santunan dengan rincian penerima:

1. Gumeno 30 paket
2. Glagah 36 paket
3. Giri 10 paket
4. Kartini 17 paket
5. Ujung Pangkah 7 paket
6. Kawisanyar 9 paket

Selain sebagai wadah berbagi rezeki, program ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah warga IKPM Gresik lintas generasi. Semoga program kegiatan seperti ini bisa terus istiqamah dan amanah serta memberi manfaat dan berkah, baik untuk penerima santunan maupun para donatur program. (Fadhlan/www.ikpmgresik.org)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.