Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Kendari Pilih Ketua Umum Secara Aklamasi

Tanggal:

Bagikan:

Kendari — Musyawarah Cabang IV Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kendari berakhir dengan terpilihnya seorang ketua umum dan tiga ketua harian periode 2021 – 2026 pada Ahad (21/2/2021).

H. Daryodi, S.Ag., M.A.P ditetapkan sebagai ketua umum secara musyawarah mufakat forum Muscab IV IKPM Gontor Cabang Kendari. Sementara tiga ketua harian dipilih melalui voting.

Para ketua harian yang terpilih, yakni Muhammad Syahrul Mubarak, S.Th.I., M.Ag. sebagai ketua harian I dengan mengumpulkan 126 suara. Kemudian ketua harian II Ahsanul Amal, S.Ag. yang meraih 101 suara. Ketua harian III Fauzi Mustakim, S.E. mendapat 71 suara.

Musyawarah ini sendiri di gelar di Aula Asrama Haji Kendari dengan mengusung tema “Membangun Kolaborasi Alumni untuk Mengembangkan Potensi IKPM Kendari“.

Musyawarah kali ini dihadiri alumni dari berbagai angkatan mulai tahun 1975 sampai 2019 dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Para alumni ini ada yang sudah di dunia pendidikan, dakwah, praktisi hukum, pengusaha, dan lainnya,” terang Ketua Panitia Muscab IV IKPM Gontor Cabang Kendari, Muhammad Syahrul Mubarak pada Sabtu (20/2/2021).

“Selain itu, musyawarah cabang ini juga dihadiri alumni dan Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 6 Putra dan rombongan serta Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Putri Kampus 4 dan rombongan,” tambah Syahrul.

Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Muh. Saleh, M.Pd.I. mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad, S.Pd., M.Pd.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Syahrul menegaskan diterapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Untuk diketahui, IKPM adalah organisasi yang bersifat kekeluargaan bagi alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Didirikan pada tanggal 25 Shafar 1367 bertepatan 17 Desember 1949 di Yogyakarta.

IKPM hingga saat ini telah memiliki berbagai cabang, baik dalam negeri maupun cabang istimewa di luar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.