Kamis, 25 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Forbis IKPM Cabang Tasikmalaya Resmi Dilantik di Pangandaran

Tanggal:

Bagikan:

Pangandaran — Bertempat di Mustika Ratu Beach Hotel Pangandaran, Sabtu (12/12/2020), Forbis IKPM Cabang Tasikmalaya resmi dilantik. Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor, H. Agus Maulana, hadir langsung didampingi jajaran pengurus pusat. Terpilih sebagai ketua Forbis Tasik yakni Ustadz H. Anwar Sadaat, pengusaha bidang konfeksi dan Ustadz Ripaniko selaku Sekretaris, serta jajaran pengurus divisi lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum Forbis, H. Agus Maulana mengatakan bahwa Forbis Tasikmalaya adalah cabang Forbis ke-10 yang sudah dilantik kepengurusannya. Sebelumnya Forbis Jambi, Depok, Yogyakarta, Bandung, Malang, Solo Raya, Surabaya, Timur Tengah dan Kediri.

Ke depan, setiap IKPM cabang harus memiliki organ underbow dibawahnya yang menaungi para alumni yang bergerak di bidang bisnis dan kalangan profesional. Organ resmi itulah Forbis.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh jajaran PP IKPM Gontor yang diwakili oleh Ustadz Sabar S.Ag. dari divisi ekonomi. Dalam sambutannya Ustadz Sabar mengapresiasi gerak cepat dan soliditas pengurus IKPM Cabang Tasikmalaya dalam menjalankan program kerjanya di antaranya dengan pembentukan Forbis cabang. Kiprah Forbis ke depan bisa membantu Gontor, juga pondok-pondok alumni dalam penguatan dan pengembangan kemandirian ekonomi melalui unit-unit usaha.

Ustadz Deni Rustandi selaku Ketua IKPM Cabang Tasik melihat banyak sekali potensi-potensi alumni dalam bidang ekonomi di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Dengan terbentuknya Forbis, diharapkan silaturrahim dan sinergi sesama pengusaha alumni Gontor dapat ditingkatkan. Saling membantu dan menguatkan.

Acara pelantikan juga dimeriahkan dengan kehadiran Ashabul Jaulah (AJ) yakni komunitas para pimpinan pesantren di wilayah Priangan yang punya hobi momotoran/touring, untuk menjalin komunikasi dan silaturrahim.

“Kebetulan sekali kita ada acara di Pangandaran, bersamaan dengan pelantikan Forbis Tasik, sehingga kami hadir untuk ikut men-support,” jelas Ustadz Tommy selaku komandan Ashabul Jaulah.

Acara dilanjut keesokan harinya dengan jalan-jalan di pantai Pangandaran, berkuda, naik perahu dan mengunjungi pasir putih di kawasan cagar alam Pangandaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.