Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Forbis IKPM Cabang Tasikmalaya Resmi Dilantik di Pangandaran

Tanggal:

Bagikan:

Pangandaran — Bertempat di Mustika Ratu Beach Hotel Pangandaran, Sabtu (12/12/2020), Forbis IKPM Cabang Tasikmalaya resmi dilantik. Ketua Umum Pengurus Pusat Forbis IKPM Gontor, H. Agus Maulana, hadir langsung didampingi jajaran pengurus pusat. Terpilih sebagai ketua Forbis Tasik yakni Ustadz H. Anwar Sadaat, pengusaha bidang konfeksi dan Ustadz Ripaniko selaku Sekretaris, serta jajaran pengurus divisi lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum Forbis, H. Agus Maulana mengatakan bahwa Forbis Tasikmalaya adalah cabang Forbis ke-10 yang sudah dilantik kepengurusannya. Sebelumnya Forbis Jambi, Depok, Yogyakarta, Bandung, Malang, Solo Raya, Surabaya, Timur Tengah dan Kediri.

Ke depan, setiap IKPM cabang harus memiliki organ underbow dibawahnya yang menaungi para alumni yang bergerak di bidang bisnis dan kalangan profesional. Organ resmi itulah Forbis.

Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh jajaran PP IKPM Gontor yang diwakili oleh Ustadz Sabar S.Ag. dari divisi ekonomi. Dalam sambutannya Ustadz Sabar mengapresiasi gerak cepat dan soliditas pengurus IKPM Cabang Tasikmalaya dalam menjalankan program kerjanya di antaranya dengan pembentukan Forbis cabang. Kiprah Forbis ke depan bisa membantu Gontor, juga pondok-pondok alumni dalam penguatan dan pengembangan kemandirian ekonomi melalui unit-unit usaha.

Ustadz Deni Rustandi selaku Ketua IKPM Cabang Tasik melihat banyak sekali potensi-potensi alumni dalam bidang ekonomi di wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Dengan terbentuknya Forbis, diharapkan silaturrahim dan sinergi sesama pengusaha alumni Gontor dapat ditingkatkan. Saling membantu dan menguatkan.

Acara pelantikan juga dimeriahkan dengan kehadiran Ashabul Jaulah (AJ) yakni komunitas para pimpinan pesantren di wilayah Priangan yang punya hobi momotoran/touring, untuk menjalin komunikasi dan silaturrahim.

“Kebetulan sekali kita ada acara di Pangandaran, bersamaan dengan pelantikan Forbis Tasik, sehingga kami hadir untuk ikut men-support,” jelas Ustadz Tommy selaku komandan Ashabul Jaulah.

Acara dilanjut keesokan harinya dengan jalan-jalan di pantai Pangandaran, berkuda, naik perahu dan mengunjungi pasir putih di kawasan cagar alam Pangandaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.