Sabtu, 27 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Musyawarah Besar XII IKPM...

Ponorogo, 26 Juli 2024 – Musyawarah Besar (Mubes) XII...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Suksesnya Rapat Koalisi PC IKPM se-Jawa Timur, Merajut Silaturrahim dan Rencana 100 Tahun Gontor

Tanggal:

Bagikan:

Surabaya, 10 Desember 2023 – Rapat Koalisi PC IKPM se-Jawa Timur yang diselenggarakan pada Sabtu malam, 9 Desember 2023, di Villa Taman Dayu, kediaman Al-Ustadz Munawwar, sukses merajut silaturrahim dan merancang rencana kegiatan untuk peringatan 100 Tahun Gontor. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil., Ketua Umum Panitia 100 Tahun Gontor, yang mengikuti secara daring (online). Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., Ketua Umum PP IKPM Gontor, dan Al-Ustadz Dr. H. Umar Said Wijaya, M.Pd., Pengurus PP IKPM Gontor Bidang Pendidikan dan Dakwah sekaligus Ketua Panitia Peringatan 100 Tahun Gontor Divisi IKPM.

Rapat yang dihadiri oleh 138 orang dari seluruh Ketua PC IKPM se-Jawa Timur dan Pimpinan Pesantren Alumni di Jawa Timur ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta merancang usulan kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan 100 Tahun Gontor. Ide-ide segar pun bermunculan dari tamu undangan, termasuk wacana untuk membuat kajian Bahtsul Masail terkait tokoh-tokoh muslim terdahulu seperti Jabir Ibnu Hayyan, Al Khawarizmi, dan lainnya.

Pembicara utama, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil., memberikan arahan inspiratif, “Semua kegiatan pada peringatan 100 Tahun Gontor harus memiliki 3 kategori yaitu Legacy, Syiar, dan Khidmah. Legacy adalah warisan yang besar.” Sementara itu, Al-Ustadz H. Noor Syahid, M.Pd., menekankan standar kegiatan dengan mantra “Ahsan, Atqan, Dawaam” serta pentingnya Daya, Dana, dan Do’a sebagai D3 kegiatan.

Setelah berbagai diskusi, rapat menetapkan keputusan penting untuk menyusun panitia/koordinator PC IKPM se-Jawa Timur yang bertanggung jawab merancang kegiatan peringatan 100 tahun Gontor. Al-Ustadz Eko (PC IKPM Sidoarjo), Al-Ustadz David (PC IKPM Malang), dan Al-Ustadz Andre (PC IKPM Surabaya) terpilih sebagai koordinator yang akan memimpin langkah-langkah persiapan.

Seluruh peserta tampak antusias dan responsif terhadap acara ini. PP IKPM Gontor dan PC IKPM Gontor turut memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan rapat koalisi ini.

Dengan suksesnya rapat koalisi ini, diharapkan rencana peringatan 100 Tahun Gontor dapat terlaksana dengan baik dan menjadi momen bersejarah bagi Pondok Modern Darussalam Gontor.

Reporter: Robieth Fadhlar Rahman
Penulis: Aryyo Widagdho
Reviewer: Kurnia Rahman Abadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Musyawarah Besar XII IKPM Gontor Resmi Dibuka

Ponorogo, 26 Juli 2024 – Musyawarah Besar (Mubes) XII Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor resmi dibuka pada Jumat malam, 21 Muharram 1446 H,...

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.