Rabu, 19 Juni, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Santri-Santriwati Bogor Kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor: Memperkuat Ukhuwwah dan Menanamkan Nilai Pendidikan

Tanggal:

Bagikan:

Bogor, PP IKPM Gontor – Pondok Modern Darussalam Gontor menyaksikan momen penuh makna pada Ahad, 8 Oktober 2023, dengan kembalinya santri-santriwati dari berbagai daerah di Bogor. Mereka kembali ke pelukan Pondok Modern setelah menyelesaikan masa liburan pertengahan tahun.

Para santri-santriwati berkumpul dengan penuh semangat di area parkir VIP Barat stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, pada pukul 13.00 siang. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen fisik kembali ke Pondok Modern Darussalam Gontor tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat rasa ukhuwwah di antara mereka.

Kegiatan diawali dengan nasihat inspiratif dari Al-Ustadz Asep Rogia, ketua PC IKPM Bogor. Al-Ustadz menekankan pentingnya istiqomah dalam pembelajaran, menyatakan bahwa “istiqomah menjadi pembelajar sejati adalah kunci utama. Cahaya ilmu dengan keikhlasan perlu dipegang erat. Gunakan ilmu untuk membawa manfaat kepada banyak orang.”

Momen kembali ini juga menjadi kesempatan untuk merenung, merefleksikan perjalanan, dan merencanakan langkah selanjutnya dalam perjalanan pendidikan. Para santri-santriwati menanggapi dengan semangat tinggi, menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Momen berharga ini memberikan kesan mendalam dan membangun semangat untuk meraih prestasi di masa mendatang.

Semoga momen ini menjadi langkah awal menuju perjalanan pendidikan yang lebih baik, dan para santri-santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor tetap istiqomah, tangguh, bercahaya, dan meraih prestasi. Allah memberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap langkah mereka.

Reporter: Pengurus PC IKPM Bogor
Editor: Aryyo Widagdho (Staf PP IKPM Gontor Bidang Informasi dan Publikasi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan Peran Strategis Masjid di Ponorogo

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelolaan ibadah qurban, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (PP IKPM) bekerja...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.