Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Kiprah Alumni, Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Menghadiri Pelantikan IKPM Cabang Sumatera Barat

Tanggal:

Bagikan:

Bukittinggi- IKPM Cabang Sumatera Barat resmi dilantik pada Ahad, 26 Februari 2023, bertempat di Aula Walikota Bukittinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed, Ketua II PP IKPM Gontor Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd bersama Bidang Pendidikan dan Dakwah Al-Ustadz Umar Sa’id Wijaya, M.Pd., Wakil Walikota Bukittinggi Bapak H. Marfendi, dan segenap alumni yang berkiprah di Sumatera Barat.

Pelantikan IKPM Cabang Sumatera Barat ini merupakan wujud kiprah alumni yang berada di Sumatera Barat pada masyarakat. Nilai kaderisasi dan kepemimpinan yang baik sebagaimana yang diajarkan pondok mereka sebar luaskan di masyarakat. “Patah Tumbuh, Hilang Berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”, “Siap memimpin dan Siap dipimpin” inilah wujud filsafat Pondok Modern Darussalam Gontor yang ditanamkan pada jiwa setiap alumninya.

Di kegiatan ini Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. menyampaikan pesan dan nasehatnya kepada seluruh alumni yang berkiprah di Sumatera Barat. Dalam pesan dan nasehatnya beliau menyampaikan bahwa alumni yang berada di Sumatera Barat banyak yang berkiprah di masyarakat. Dan beliau menyampaikan harapannya semoga periode yang baru ini dapat lebih baik dan aktif dalam menjalankan amanah. Tetap menjadi pemersatu umat dan perekat umat. Masalah-masalah khilafiyah dihindari, keselamatannya bukan perbedaanya.

Pondok Modern Darussalam Gontor adalah Lembaga Pendidikan dan untuk pendidikan, segala yang keluar dari pondok merupakan pendidikan. Jadilah pendidik, jadilah guru, dimana saja kita bisa menjadi guru. Di Gontor yang dicari bukan hanya ilmunya, tetapi pendidikannya. Kurikulum Gontor adalah pendidikan.

Pondok Modern Darussalam Gontor merupakan tempat beramal, tertuang di piagam penyerahan wakaf. Lembaga Pendidikan banyak yang tidak mempertahankan pendidikan moral dan akhlak. Akhlaqul karimah dari awal kita sudah memegang dan tetap dipertahankan. Kita jadikan santri-satri itu anak kita, tidak untuk dianiaya. Bagaimana cara kita mendidik? Cara kita mendidik itu dengan kebersamaan.

Aryyo Widagdho, Bidang Publikasi dan Informasi PP IKPM Gontor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.