Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Syiar Alumni, IKPM Cabang Kotawaringin Timur Resmi Dilantik

Tanggal:

Bagikan:

Kotawaringin Timur – IKPM Cabang Kotawaringin Timur resmi dilantik pada Sabtu, 25 Februari 2023, bertempat di Meeting Room Hotel Aquarius. Kegitan ini dihadiri oleh Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd., selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor bersama dengan Al-Ustadz Drs. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., selaku Ketua I PP IKPM Gontor dan segenap alumni yang berkiprah di Kotawaringin Timur.

Adanya pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Kotawarigin Timur ini merupakan wujud syiar alumni Kotawaringin Timur kepada masyrakat, tidak lain dalam menanamkan nilai pondok. Sebagaimana filsafat pondok berbunyi “Patah Tumbuh, Hilang Berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”, inilah nilai kaderisasi yang diajarkan pondok kepada santri-santrinya, siap memimpin dan siap dipimpin.

Dalam kegitan ini Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. memberikan sambutanya kepada pengurus baru dan segenap alumni yang berada di Kotawaringin Timur. Dalam sambutannya beliau menghormati semua yang sudah ada di sini, yang telah berjuang menyukseskan acara pelantikan pengurus baru ini, khususnya Al-Ustadz Abdul Kholiq (Muallif Kitab Tuffatu Dzakirin). “Amalkan ilmu mu, sebelum yang lainnya”, inilah kata-kata yang disampaikan Al-Ustadz Abdullah Syukri Zarkasyi.

Terus kuatkan iman kita kepada Allah, dengan belajar sungguh-sungguh. Bergerak di IKPM ini pun termasuk perjuangan, InsyaAllah akan diberikan barakah oleh Allah sebagai sebuah pahala, meskipun IKPM ini non profit. Beliau juga menyampaikan harapannya kepada pengurus baru, semoga program kerja kedepan dapat berjalan dengan lancar. Apa yang akan dibawa IKPM ini, maka harus sanggup diamalkan sebagaimana prinsip pendidikan Pondok Modern sesuai yang ada pada surat keputusan.

Sanggup berusaha atas kelangsungan hidup dan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor, hidup menghidupi, gerak menggerakan. Pergerakan di Pondok Modern Darussalam Gontor sangat dinamis, begitupun dengan IKPM Cabang dan alumni-alumninya yang bergerak di luar. Semoga alumni kami menjadi orang yang kaya ilmu, kaya dalam berfikir dan kaya dalam harta. Maju, besar, kuat dan kaya yaitu imannya, inilah yang menjadi harapan untuk IKPM, tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming, doa untuk para alumninya.

Aryyo Widagdho, staf PP IKPM Gontor bagian Informasi dan Publikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.