Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Britania Raya Bagikan Cara Mendapat Beasiswa

Tanggal:

Bagikan:

BRITANIA RAYA – Untuk memberikan wawasan serta informasi terkait cara mendapatkan beasiswa kuliah di Britania Raya, IKPM Gontor Cabang Britania Raya menggelar Sharing Session Rahasia Mendapatkan Beasiswa ke Britania Raya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Acara yang dihadiri secara virtual oleh 67 peserta ini dimulai dengan sambutan dari ketua IKPM Gontor Cabang Britania Raya yang disampaikan oleh Al-Ustadz Eko Nur Cahyo. Dalam sambutannya, kandidat PhD Coventry University ini menyampaikan bahwa mendapatkan beasiswa untuk belajar ke Britania Raya bukanlah hal yang mustahil.

Ustadzah Ade Tachrizatu Wirda sebagai pembicara pertama mengajak peserta untuk memulai perjalanan mencari beasiswa dengan terlebih dahulu memahami diri sendiri. Setelah itu, mahasiswi program MSc Economic Development di University of Glasgow ini memaparkan bagaimana langkah untuk membentuk visi yang tepat.

Sharing session kemudian dilanjutkan oleh Al-Ustadz Ulwan Maghur. Alumni Gontor yang memperoleh gelar master in Innovation and Entrepreneurship dari University of Warwick ini memaparkan apa saja yang harus dipersiapkan untuk berburu beasiswa. Peraih beasiswa LPDP 2019/2020 ini juga menjelaskan berbagai macam beasiswa yang ada di berbagai belahan dunia serta berbagai karakteristiknya.

Pada sesi tanya jawab, para peserta yang didominasi alumni pesantren menyampaikan berbagai pertanyaan terkait persiapan keberangkatan serta pertimbangan memilih tes bahasa Inggris serta jenis beasiswa.

IKPM Gontor Cabang Britania Raya berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi salah satu sarana bagi masyarakat luas khususnya, alumni pesantren umumnya, untuk dapat menimba ilmu di salah satu universitas yang berada di Britania Raya untuk nantinya mengabdikan ilmunya bagi ummat dan bangsa.

Oleh: IKPM Gontor Cabang Britania Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.