Senin, 29 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

IKPM Gontor Cabang Britania Raya Bagikan Cara Mendapat Beasiswa

Tanggal:

Bagikan:

BRITANIA RAYA – Untuk memberikan wawasan serta informasi terkait cara mendapatkan beasiswa kuliah di Britania Raya, IKPM Gontor Cabang Britania Raya menggelar Sharing Session Rahasia Mendapatkan Beasiswa ke Britania Raya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Acara yang dihadiri secara virtual oleh 67 peserta ini dimulai dengan sambutan dari ketua IKPM Gontor Cabang Britania Raya yang disampaikan oleh Al-Ustadz Eko Nur Cahyo. Dalam sambutannya, kandidat PhD Coventry University ini menyampaikan bahwa mendapatkan beasiswa untuk belajar ke Britania Raya bukanlah hal yang mustahil.

Ustadzah Ade Tachrizatu Wirda sebagai pembicara pertama mengajak peserta untuk memulai perjalanan mencari beasiswa dengan terlebih dahulu memahami diri sendiri. Setelah itu, mahasiswi program MSc Economic Development di University of Glasgow ini memaparkan bagaimana langkah untuk membentuk visi yang tepat.

Sharing session kemudian dilanjutkan oleh Al-Ustadz Ulwan Maghur. Alumni Gontor yang memperoleh gelar master in Innovation and Entrepreneurship dari University of Warwick ini memaparkan apa saja yang harus dipersiapkan untuk berburu beasiswa. Peraih beasiswa LPDP 2019/2020 ini juga menjelaskan berbagai macam beasiswa yang ada di berbagai belahan dunia serta berbagai karakteristiknya.

Pada sesi tanya jawab, para peserta yang didominasi alumni pesantren menyampaikan berbagai pertanyaan terkait persiapan keberangkatan serta pertimbangan memilih tes bahasa Inggris serta jenis beasiswa.

IKPM Gontor Cabang Britania Raya berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi salah satu sarana bagi masyarakat luas khususnya, alumni pesantren umumnya, untuk dapat menimba ilmu di salah satu universitas yang berada di Britania Raya untuk nantinya mengabdikan ilmunya bagi ummat dan bangsa.

Oleh: IKPM Gontor Cabang Britania Raya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.