Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

PP IKPM Gontor hadiri Acara “SIGOR CAMP” di Pondok Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto

Tanggal:

Bagikan:

Mojokerto – Salah acara yang diadakan oleh IKPM Cabang Surabaya yaitu “Sigor Camp”. Kali ini diadakan di Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto, selama 5 hari, sejak tanggal 26-30 Desember 2022.

PP IKPM Gontor pun turut serta dalam memeriahkan acara tersebut dengan hadirnya Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd. selaku Ketua II PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd., Bagian Pendidikan dan Dakwah PP IKPM. Hadir pula dalam agenda ini Dr. H. Munif At-Tamimi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Teknologi Majapahit, serta Al-Ustadz Hamiys Syafa selaku Ketua Simulasi Gontor.


Dalam penutupan acara Sigor Camp, Al-Ustadz Hamiys Syafa, Ketua Simulasi Gontor, bersyukur karena pada tahun 2021 telah berhasil meluluskan peserta Sigor (Simulasi Gontor) di Pondok Modern Darussalam Gontor sejumlah 150 anak. Pada Sigor Camp ini para santri akan diuji tentang materi-materi yang akan diujikan di Gontor nanti, “kami juga mengadakan beberapa kegiatan yang mengasah kemandirian para santri seperti ini” tutur beliau. Dan kegiatan semacam ini adalah ikhtiar para santri untuk masuk Gontor nanti.

Al-Ustadz Munif At-Tamimi, pengasuh Pondok Pesantren Teknologi Majapahit Mojokerto, menegaskan kepada para santri “ke Gontor apa yang kau cari”. Hal ini untuk mengingatkan para calon santri Gontor akan tujuan mereka masuk ke pondok, dan beliau mengatakan bahwa Pondok Pesantren Teknologi Majapahit tidak hanya 100% di bidang teknologi tetapi juga 100% KMI dan juga Sistemnya, mulai dari integrasi KMI dan teknologi dan juga tahfidz.


Al-Ustadz Saepul Anwar, M.Pd., Ketua II PP IKPM Gontor, mengapresiasi kegiatan seperti ini dan berharap dijadikan contoh oleh IKPM lainnya Beliau juga menyampaikan “اعملوا فوق ما عملوا” yang mana kita harus melakukan segala sesuatu dengan maksimal atau sekuat tenaga kita semua, “yang ditekankan oleh pesantren adalah cinta ilmu, tidak terpatok dengan dinding sekolah” tegas beliau. Diakhir sambutannya beliau menegaskan “Untuk masuk ke Gontor cukup mempunyai 2 dasar kemampuan yaitu kemampuan dasar keilmuan dan kemampuan dasar keagamaan, agar menjadi ulama yang intelek”

Acara dilanjutkan dengan beberapa penampilan yang dipentaskan oleh para santri Sigor Camp dan berakhir usai dengan doa yang dibacakan oleh Al-Ustadz Umar Said Wijaya, M.Pd.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.