Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pelantikan Pengurus IKPM Cabang Maluku Utara Melalui Via Online

Tanggal:

Bagikan:

Maluku Utara – Sabtu, 10 Oktober 2021, Kantor Kementerian Agama Ternate menjadi tuan rumah dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Maluku Utara Periode 2021-2026.

Pergantian kepengurusan akan terus berjalan seiring habisnya masa jabatan kepengurusan sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan oleh IKPM Gontor Cabang Maluku Utara secara online.

Acara ini dihadiri oleh Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd., Al Ustadz H. Umar sa’id Wijaya M. Pd, Ketua IKPM yang baru dan anggotanya, serta para alumni yang berdomisili di Maluku Utara.

Sambutan yang pertama diberikan oleh Ketua IKPM yang baru yakni Al Ustadz Donny Indrawan Sitompul, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan, Kami selaku pengurus IKPM cabang Maluku Utara maka kami harus siap untuk memimpin dan dipimpin sebagaimana yang telah diajarkan pondok kepada kami. “Pemimpin itu mengajak bukan hanya menyuruh, maka dari itu mari kita amalkan nilai-nilai islami dan apa yang telah pondok ajarkan kepada kita”, ungkap Beliau. Dan dengan kerendahan hati beliau juga memohon do’a kepada para ustadz sekalian dalam mengemban Amanah yang suci ini. Dan dalam sambutan yang terakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua PP IKPM karena telah melantik kami selaku pengurus baru IKPM cabang Maluku Utara.

Dan sambutan yang kedua disampaikan olek Ketua II PP IKPM, Al Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd. Dalam sambutannya, Ustadz Saepul menyampaikan rasa kesyukurannya kepada Allah SWT, atas terlaksananya acara pelantikan ini. Walaupun dengan via zoom semoga kita tetap berada pada nilai nilai Pondok. Dan beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada IKPM cabang Maluku Utara periode 2021-2026, semoga kita tetap dalam koridor muslim, mu’min, dan muhsin. Dan beliau juga berpesan kepada IKPM setempat, untuk segera menyusun rancangan strategis jangka pendek dan panjang, dan agar selalu berpijak dalam AD&ART IKPM dan tidak terlepas dari nilai nilai PMDG. Tak hanya itu beliau juga menyampaikan, adanya IKPM itu diperuntukan untuk membina para alumninya. IKPM cabang merupakan kepanjangan tangan dari IKPM Pusat agar lebih mudah dalam melaksanakan tugas tugasnya, PMDG sudah bukan milik pendirinya lagi, akan tetapi sudah diserahkan kepada umat Islam. Gerakan IKPM nantilah yang mana untuk menjaga keberlangsungan PMDG. ketika kita masih santri kita diberikan pertanyaan yang mana pertanyaan itu sudah terpampang jelas di gedung Aligarh “Ke Gontor Apa Yang Kau Cari?” namun ketika kita telah masuk kedalamnya “Ke Gontor Apa Yang Kamu Dapat?” setelah kita tamat dari KMI pertanyaannya sudah berubah menjadi “Ke Gontor Apa Yang Kau Beri?”. Terkadang kita terlalu percaya kepada masyarakat bahwa kegiatan kegiatan agama sudahlah benar dilaksanakan dengan cara agama, tapi pada kenyataannya masih banyak hal yang masih membutuhkan arahan bimbingan dan sebagainya. Maka dari itu, dibentuklah organisasi ta’mir masjid, yang mana didalamnya terdapat tata cara pelaksanaan memandikan jenazah, dll. Dan diakhir sambutannya beliau menyampaikan, bahwasanya Ketika kita, menjadi apapun di masyarakat kita harus bisa menjadi ustadz, modal dari Gontor adalah mujahadah, Alhamdulillah hampir sebagian besar alumni Gontor bisa berkiprah ditempatnya masing masing, orang yang besar adalah orang yang mau membina masyarakat walaupun ditempat terpencil sekalipun. Mudah mudahan cita-cita Gontor pada tahun 2026 untuk memiliki Fakultas Kedokteran dapat tercapai dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.