Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Lanjutkan Proses Kaderisasi, IKPM Jombang Melakukan Pelantikan Pengurus Baru

Tanggal:

Bagikan:

Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor berkunjung ke Jombang guna melantik Pengurus Baru IKPM Cabang Jombang periode 2021 – 2026. Acara ini bertempat di Pondok Pesantren Darussalam Ngesong, Jombang pada Ahad, 3 Rabiul Awal 1443 tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2021.

Acara ini dihadiri oleh Ketua I PP IKPM Al- Ustadz Drs Rifat Husnul Ma’afi, M.Ag., Sekretaris PP IKPM Al- Ustadz H. Umar Said Wijaya, M.Pd., Pimpinan Ponpes Darussalam Ngesong Al- Ustadz K.H. Asy’ari Mahmud, penasehat IKPM Cabang Jombang yaitu Al-Ustadz Drs. H. Ali Fikri dan Al-Ustadz H. Abdul Nasir, M.HI, serta segenap para alumni PMDG yang berada di Jombang.

Al-Ustadz Asy’ari selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ngesong dalam sambutannya menyampaikan pesan dan nasehat. Beliau mengatakan bahwasanya “ Kita harus selalu bersyukur dan jangan pernah merasa putus asa, di umur saya sekarang ini alhamdulillah masih diberi kesehatan dan sampai saat ini bisa bertemu dan menjadi tuan rumah pada acara ini.“

Al-Ustadz Ali Fikri selaku penasehat dan ketua lama IKPM Jombang dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya setiap masa ada tokohnya dan setiap tokoh ada masanya dan setiap masa itu pasti berbeda dan perbedaan itu pasti ada hikmahnya. Beliau juga berpesan “Bumi yang subur itu yang banyak petirnya, istilah ini sama dengan halnya Pondok Modern Darussalam Gontor yang mana di tempat inilah kita benar-benar dididik agar menjadi orang yang berguna di masa depan.“

Kemudian Al-Ustadz Alexander Fath selaku Ketua Baru IKPM Jombang, beliau menyampaikan agar Kegiatan IKPM agar terus bergerak seperti mana biasanya, meskipun dalam kondisi pandemi yang sulit ini. Yang menyukseskan program-program IKPM kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua I PP IKPM yaitu Al-Ustadz Rif’at Husnul Ma’afi. Beliau menyampaikan bahwasanya kita wajib untuk senantiasa bersyukur. Semua program Pondok berjalan dengan baik meskipun dikala pandemi. Beliau juga menyampaikan pentingnya kaderisasi, seperti slogan Gontor yang berbunyi “Patah, tumbuh, hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti“. Kita harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang pernah diajarkan di Gontor ke dalam kehidupan bermasyarakat.

Gontor juga mempunyai cita-cita yang sangat besar, yaitu mewujudkan seribu Gontor. Cita-cita ini melibatkan alumni yang telah tersebar di berbagai daerah. Untuk itu, alumni harus selalu bergerak dan mempunyai cita-cita untuk mendirikan lembaga-lembaga pendidikan seperti Gontor di masyarakat.

Dan pesan terakhir untuk IKPM Cabang Jombang ialah “Semoga dengan tempat yang strategis ini mampu untuk berkomunikasi, bergerak dan menggerakkan, dan dapat memerankan apa yang telah menjadi kewajiban IKPM Cabang dalam masyarakat, seperti yang telah tertulis di dalam ayat Al-Quran surat Al Ankabut ayat 69 yang berbunyi:
وَالَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِيْنَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَاۗ وَاِنَّ اللّٰهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِيْنَ
“Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridaan) Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.