Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Batam Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Baru 2020-2025 via Daring

Tanggal:

Bagikan:

Batam — Pandemi covid-19 tidak menghalangi suksesi kegiatan cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor di seluruh dunia, salah satunya adalah pelantikan pengurus IKPM cabang.

Satu lagi IKPM cabang yang mengadakan pelantikan pengurus melalui online, yaitu IKPM Gontor Cabang Batam. Pelantikan ini dilaksanakan pada Hari Ahad, 13 September 2020, bertempat di Ballroom D, Golden Prawn, Kota Batam.

Sebulan sebelumnya yaitu pada hari Ahad, 9 Agustus 2020, telah diadakan Musyawah Cabang (Muscab) IKPM Batam yang bertempat di Pondok Modern Nurul Haq, Batam.

Pada masa yang sama dilaksanakan pemilihan ketua IKPM Batam yang baru, maka terpilihlah Ustadz Syamsul Effendi, S.Pd.I, M.A. (alumni 2005) sebagai ketua umum, Ustadz Abna Hanif Novel, S.H.I, M.E. (alumni 2008) sebagai ketua 1, dan Ustadz Rahmat Taufiqurrohman, S.Pd.I (alumni 2006) sebagai ketua 2.

Antusias para alumni, wali santri dan pemerintah kota Batam sangat besar dalam menyukseskan acara pelantikan ini. Terbukti biaya pelantikan pengurus baru ini dihasilkan dari infaq para alumni dan wali santri dengan total Rp 19.662.000,-.

Pemerintah kota Batam juga tidak ketinggalan berkontribusi menjadi sponsor konsumsi dalam acara tersebut.

Pelantikan pengurus IKPM Batam yang dihadiri lebih dari 300 orang alumni dan wali santri ini berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya beliau berharap kepada alumni Gontor yang berada di kota Batam agar bersama pemerintah kota Batam membangun Batam menjadi bandar dunia yang madani.

Sambutan yang lain juga disampaikan oleh K.H. Didi Suryadi (alumni 1977), beliau menekankan kepada IKPM Batam supaya pada periode ini IKPM Batam harus go public.

Hal ini didukung dengan banyaknya jumlah alumni Gontor di kota Batam dan semakin berminatnya masyarakat kota Batam untuk memondokkan anaknya ke Gontor.

Pelantikan pengurus IKPM Batam dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, yaitu Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. dari Kantor Pusat IKPM Gontor Ponorogo melalui aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, beliau berharap IKPM Batam menjadi lebih baik di bawah kepimpinan ketua yang baru.

Tidak ketinggalan Ketua Umum IKPM Batam, Ustadz Syamsul Effendi juga memberikan sambutan yang salah satu isinya adalah beliau berharap kepada semua pengurus baru untuk menjalankan amanah besar ini dengan sungguh-sungguh seperti yang telah dididik oleh Gontor.

Harapan beliau juga kepada para anggota IKPM Batam agar mendukung semua kegiatan yang dikoordinir oleh pengurus IKPM Batam.

Di antara misi pengurus baru IKPM Batam adalah: mengeratkan silaturrahim antaralumni dan wali santri, menghidupkan kajian bulanan dan pelaporan keuangan yang jelas dan transparan.(Azies)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.