Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya Sukses Laksanakan Gowes dan Sepak Bola Baraya Priangan Timur

Tanggal:

Bagikan:

Tasikmalaya — IKPM Gontor Cabang Tasikmalaya kembali sukses melaksanakan kegiatan silaturrahim “Gowes dan Sepak Bola Baraya Priangan Timur pada hari Ahad (20/92020). Pada bulan sebelumnya, silaturrahim bertajuk gowes bersama ini telah berhasil dilaksanakan dengan penuh antusias oleh anggota IKPM Tasikmalaya.

Hal yang menarik kali ini adalah bukan hanya konvoi sepeda bersama, namun juga diadakan pertandingan sepakbola antarwilayah, angkatan dan pondok pesantren alumni.

Gowes IKPM dan Pertandingan Persahabatan Sepakbola kali ini dilaksanakan di wilayah Ciamis, Jawa Barat dan diikuti oleh anggota IKPM Tasikmalaya lintas marhalah yang meliputi kota dan kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Alhamdulillah IKPM Gontor Cabang Bandung Raya juga ikut menyemarakkan kegiatan silaturrahim ini.

Kegiatan gowes teman-teman IKPM terbagi dari beberapa arah. Ada yang memulai dari rumahnya langsung via Jembatan Cirahong (jembatan yang di atasnya rel Kereta Api Penghubung Kab.Tasik-Kab.Ciamis). Namun kebanyakan peserta memulai gowes dari Imbanagara (dekat makam (alm.) Nike Ardila) menuju Stadion Galuh Ciamis (Markas PSGC).

Setelah gowes, acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara IKPM Tasik FC vs IKPM Bandung FC dan Darussalam FC vs Rijalul Hikam FC.

Seusai pertandingan sepakbola, acara dilanjutkan dengan sharing dan tausiyah dari Pembina IKPM Tasik, KH. Drs. Mustopa, M.Ag., yang mana dalam tausiyahnya beliau menekankan beberapa hal, di antaranya: menekankan ta’ashubiyyah terhadap Gontor; yang menyatukan kita adalah ruh Gontor; modern tidak anti perubahan; dan menekankan ukhuwah Islamiyyah.

Ketua 2 IKPM Tasikmalaya sekaligus koordinator wilayah Ciamis Ustadz Adiyanto menyampaikan terima kasih karena acara IKPM bulan ini bisa terlaksana di wilayah Ciamis dan menyampaikan permintaan maaf apabila dalam pelaksanaannya terdapat banyak kekurangan.

Sementara Ketua Umum IKPM Tasikmalaya yaitu KH. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah, para ketua IKPM Tasik, khususnya wilayah Ciamis Ustadz Adiyanto dan PP. Riyadhul Ulum wa Dakwah Condong yang memfasilitasi akomodasi dan segala sesuatunya yang diwakili oleh Ustadz Budi Syihabudin, teman-teman IKPM Bandung dan tentunya kepada seluruh Keluarga Besar IKPM Tasik yang sama-sama hadir ikut menyukseskan acara silaturrahim ini bagitu pula kepada teman-teman yang datang dari Banjar.

“Jazakumullahu khairan. Semoga kebaikannya Allah Swt. yang membalasnya. Terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas dan seluruh peserta yang sudah berkontribusi dalam kegiatan silaturrahim ini. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan ukhuwwah di antara para anggota IKPM lintas marhalah, daerah dan cabang. Bukan hanya itu, juga mampu mempererat silaturrahim antarpengasuh dan pengajar di pondok-pondok alumni,” ujar Ustadz Deni.

“Untuk agenda selanjutnya di bulan Oktober in syaa Allah akan diadakan silaturrahim dengan IKPM Gontor Cabang Sukabumi di PP. Assalam Sukabumi,” imbuhnya.

Acara silaturrahim yang diliputi rasa kekeluargaan dan kehangatan ini kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua 3 IKPM Tasikmalaya sekaligus koordinator wilayah Banjar Ustadz Deden Thalhah. (Toni Regal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.