Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Blitza Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Banjir Lebak-Banten

Tanggal:

Bagikan:

Banten — Blitza Peduli menyalurkan bantuan kepada korban banjir Banten, Sabtu (11/1/2020) di tiga titik, kampung makam Jepang (tempat pengungsian), kampung Sajira (langsung ke rumah-rumah korban) dan Pondok Pesantren La Tansa.

Program Blitza Peduli ini adalah salah satu program sosial yang diadakan oleh alumni Gontor angkatan tahun 2005 (Blitza Remigion) dan dikoordinir oleh H. Dede Hadori dan Ustadz Asep Saefullah (PP Darussalam Pandeglang). Atas dasar kemanusiaan, Blitza Peduli menggalang dana untuk meringankan beban para korban bencana, membawa dakwah, nilai kebersamaan dan keharmonisan sesama manusia terutama sesama muslim.

Sebagaimana diketahui, di awal tahun baru, tepatnya 1 Januari 2020 bencana banjir melanda Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Dilaporkan 23 orang meninggal dunia. Beberapa orang hilang dan ribuan masyarakat kehilangan rumah dan tempat tinggal yang memaksa mereka mengungsi ke tempat pengungsian yang sudah disediakan pemkot dan pemkab setempat. Tidak terkecuali masyarakat yang ikut serta dalam mendirikan tempat-tempat pengungsian.

Dana yang terkumpul dari para donatur sebesar Rp. 10.400.000,- yang didistribusikan dalam bentuk: 70 stel seragam sekolah (SD/SMP), 40 buah sarung, 50 stel sepatu sekolah, 20 stel baju koko, 20 pasang mukena, 4 lusin pakaian anak-anak, 1 dus buku sekolah dan ATK, makanan ringan dan lain-lain. (Syarif Hidayat/Mujib Abdurrahan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.