Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Yayasan Al-Gontory Tulungagung Menuju Peringatan 1 Windu

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, TULUNGAGUNG — Semenjak didirikan pada tahun 2012, Yayasan Al-Gontory yang dikelola oleh IKPM Gontor Cabang Tulungagung saat ini sudah berumur 7 tahun dan sedang bersiap-siap menuju peringatan 1 windu dari pendiriannya. Pendidikan yang diselenggarakan di bawah Yayasan Al-Gontory dimulai dari tingkat TPA (Tempat Penitipan Anak), Pra PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), KB (Kelompok Bermain), TK (Taman Kanak-kanak) dan SD (Sekolah Dasar).

Dengan moto “Mencetak Kader Umat untuk Mewujudkan Masyarakat Islam yang Utama dan Berkemajuan”, Yayasan Pendidikan Al-Gontory mengadakan kegiatan-kegiatan pendidikan dan pengajaran yang mencakup tahfidz Al-Qur’an, qira’ah, manasik haji, Shalat Dhuha, praktikum sains, Reog Kandang, pantomim, Senam Sabtu, renang, tim futsal, outbond bina karakter, cooking class, drum band, pramuka, catur dan lain-lain.

Beragam prestasi dalam bidang keagamaan, olahraga, sains dan kesenian juga telah diraih oleh santri-santri Yayasan Al-Gontory. Di antaranya adalah Juara 1 Matematika Tingkat Jatim, Juara 2 Bahasa Inggris Tingkat Jatim, Juara 3 Sains Tingkat Jatim, Juara 1 Lomba Musik Etnik Angklung se-Jatim, Juara 2 Aransemen Lagu Terbaik Drumband se-Eks Karesidenan Kediri, dan lain-lain.

Yayasan Al-Gontory selalu mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor guna memperkenalkan nilai dan sistem kepondokmodernan kepada para pengurus, guru dan santri. Ke depan, akan dilaksanakan Pengajian Ahad Pagi Bulanan bagi para wali santri Yayasan Al-Gontory dengan mendatangkan pembicara dari alumni-alumni Gontor. Saat ini, guru dan karyawan yayasan berjumlah 64 dan jumlah santri mencapai 369 anak.

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.