Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Alumni Abu Sittin Adakan Reuni Akbar di TMII

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, JAKARTA – Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang berusia 60 tahunan ke atas (Abu Sittin) mengadakan reuni akbar dan silaturahim keluarga di Hotel Santika, TMII, Jakarta (10/3). Pimpinan PMDG sekaligus peserta dan juga tamu utama dalam Reuni Abu Sittin, K.H. Hasan Abdullah Sahal, hadir dalam acara tersebut.

Salah satu koordinator Abu Sittin, K.H. Saifuddin Arief, mengatakan, acara inti dari reuni ini adalah mendengarkan ceramah Kiai Hasan. “Beliau, Pak Hasan tidak pernah absen dalam acara ini, dari awal sampai sekarang, karena beliau termasuk anggotanya. Yang kita dapatkan dari Kiai Hasan adalah informasi terkait perkembangan Pondok, nilai-nilai perjuangan yang ditanamkan Trimurti Pendiri Pondok, dan lain-lain,” papar Ustadz Adin yang merupakan sapaan akrabnya.

Pada reuni kali ini, terlihat beberapa anggota Badan Wakaf PMDG yang turut hadir dalam acara. Di antaranya adalah K.H. Syamsul Hadi Abdan, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., K.H. Abdullah Sa’id Baharmus, Lc., Prof. Dr. K.H. Aflatun Muchtar, M.A., Drs. K.H. Dawam Soleh, dan K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A. Juga berkesempatan hadir dalam acara, Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern, Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag.

Dalam pidatonya, Kiai Hasan berpesan, kekuatan umat Islam adalah jika kita selalu berpegang teguh kepada Allah SWT dan selalu berjalan bersama-sama. “Selama kita tidak takut kecuali kepada Allah dan tidak mengharap kecuali kepada Allah, kita bisa bersama. Tetapi, kalau salah satu dari kita atau, na’udzubillah, kita sudah takut kepada selain Allah dan mengharap kepada selain Allah, sulit kita bersatu. Itulah yang membuat kita tidak bersatu,” jelas Kiai Hasan.

Yang menarik dalam acara ini adalah sambutan yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak H. Anies Rasyied Baswedan, Ph.D. diputar melalui video rekaman oleh panitia. “Tua-muda tak selamanya tergantung pada usia. Hitungan tahun memang tidak bisa dipercepat atau diperlambat, tapi tua-muda tak ditentukan oleh umur. Bila yang dibicarakan adalah masa lalu, maka meskipun usia hitungan tahunnya kecil, sesungguhnya dia sudah tua. Tapi bila yang dibicarakan adalah masa depan, meski hitungan tahun usianya sudah tinggi seperti Abu Sittin ini, tapi bila yang dibicarakan ke depan, maka sesungguhnya masih muda. Insya Allah yang berkumpul di tempat ini bukan hanya membicarakan masa lalu tapi juga membicarakan masa depan. Maka, insya Allah ini adalah perkumpulan orang-orang muda yang Abu Sittin,” terangnya dalam video rekaman.

Sementara itu, Ketua IKPM Jakarta, Al-Ustadz H. Budiman Latief, selaku tuan rumah, ikut senang dan terharu dalam pelaksanaan seluruh rentetan kegiatan dalam acara reuni kali ini. Beliau juga mengajak kepada seluruh alumni PMDG yang sudah berusia 60 tahun ke atas untuk ikut bergabung dalam reuni Abu Sittin di hari-hari yang akan datang.

Sumber: gontor ac id
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.