Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pelantikan Forum Bisnis IKPM Gontor Wilayah Depok dan Mentoring Bisnis Kuliner

Tanggal:

Bagikan:

Oleh: Agus Maulana, Ketua Umum Forbis IKPM Gontor

Depok. Dahulu hanya sebuah kecamatan dari Kabupaten Bogor. Kemudian berkembang menjadi kota administratif pada tahun 1982. Resmi menjadi kotamadya yang terpisah dari Bogor sejak 20 April 1999. Sebagai penyangga Ibukota Jakarta, Depok dengan luas 200 km2 berpenduduk hampir 2 juta jiwa. Keberadaan Universitas Indonesia menjadikan Depok semakin berkembang dan padat.

Bagi Gontor, Depok cukup istimewa. Karena orang nomer satu di Depok saat ini, yakni Walikota Depok, KH. Dr. Muhammad Idris, MA. adalah jebolan Gontor. Banyak alumnus Gontor di wilayah Depok, dengan berbagai lapangan penghidupan dan perjuangannya. Pengusaha, dosen, pimpinan pondok, PNS, pegawai swasta, dan lain-lain. Silaturrahim dan komunikasi antaralumni di IKPM Depok, dengan berbagai profesi dan lintas marhalah berjalan baik. Saling membantu dan menguatkan.

Bertempat di Restaurant Gubug Gurame Tapos Depok, milik salah satu alumni G 82, H. Kamil Rayana, Sabtu 21 April 2018, berlangsung Pelantikan Pengurus Forbis IKPM Cabang Depok. Hadir dari Forbis Pusat, Ketua Umumnya, H. Agus Maulana, dan H. Jamaluddin Hariri, serta beberapa pengurus lainnya. Pengusaha Cat dan Kontraktor Pengecatan H. Muhammad Zahjuli dilantik menjadi Ketua Forbis Depok periode 2018-2021.

Acara dengan tajuk Bina Diri, Bina Silaturahmi, Bina Bisnis Alumni ini dipandu Awaluddin Fajri, Owner Bimbel PrimaGo. Dikemas dalam Tajammuk Bisnis, yakni sharing ilmu dan pengalaman bisnis dengan narsum Owner Gubug Gurame, H. Kamil Rayana, dan pengusaha muda Owner Cafe Man Jadda Wajada, Fabian Azzura, alumni 2014 yang sudah memiliki beberapa cafe di Depok dan Malang. Perjalanan bisnis, mulai dari merintis sampai mencapai kesuksesan, rahasia sukses, marketing langit, kesungguhan, dan istiqamah dalam berbisnis, semua dikupas dan dibagikan gratis kepada peserta yang hadir. Dilanjut dengan visit dapur modern ala gubug gurame bagi peserta mentoring bisnis kuliner.

Forbis Depok langsung action. Sinergi kongkrit dilakukan dengan penandatanganan MoU antara Forbis Depok dengan beberapa pengusaha dari Gubug Gurame, Cafe Man Jadda Wajada, Mitra BK (grosir sembako milik Arie Sanjaya), dan Siarandepok.com, sebuah media online depok milik Rohmat Rospari. Kerjasama ini untuk memberikan kesempatan bagi anggota Forbis untuk menjual produk-produknya di gerai atau outlet-outlet tersebut di atas. Harapannya bisa berbagi pasar dan mengenalkan produk kepada konsumen secara lebih luas.

Perjalanan masih panjang. Penguatan ekonomi umat harus terus dilakukan dengan penguatan silaturrahim dan sinergi. Melalui Forbis IKPM Gontor, kita bisa berbagi akses pasar, akses bahan, akses modal, akses jaringan, upgrade manajemen serta mental bisnis. Sehingga akan muncul pengusaha-pengusaha sukses di masa depan. Kaya itu penting, tapi jangan yang penting kaya. Karena kesuksesan harus ditempuh dengan cara yang benar dan menjadikan kita bermanfaat untuk sesama.

Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.