Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

FORBIS Tandatangani MoU dengan HPA Industries Malaysia

Tanggal:

Bagikan:

KEDAH, PPIKPM.GONTOR.AC.ID — Forum Bisnis (FORBIS) IKPM Gontor, Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor, dan Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Pondok Modern (YPPPM) Gontor, menjalin kerjasama dengan Herba Penawar Al-Wahida (HPA) Industries Malaysia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dilaksanakan di Hotel Park Avenue Sungai Petani, Kedah, Malaysia, Rabu (11/4) malam, oleh Owner HPA International, Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad, Ketum FORBIS, H. Agus Maulana, Ketua Umum FPA, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, dan Ketua YPPPM, KH. Imam Sobari.

H. Agus Maulana mengatakan, nota kesepahaman tersebut meliputi kerjasama dalam pembinaan, pelatihan dan mentoring, serta alih teknologi; kerjasama dalam distribusi produk HPA melalui jaringan FPA dan FORBIS; serta menjalin kerjasama dalam pengembangan usaha dan teknologi herbal, pengobatan tibbun nabawi, serta produk halal lainnya.

“Pesantren bukan sebagai market saja, tapi didorong untuk menjadi produsen produk-produk halal yang dapat membantu kemandirian ekonomi pesantren dan ekonomi umat,” papar Agus usai penandatanganan MoU sebagaimana dilansir Gontornews.

Agus menyebutkan, HPA Industries Malaysia mempunyai pengalaman dan teknologi yang siap mendukung program One Pesantren One Product. “Semoga hal ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dan tanggung jawab kita terhadap produk halal bagi negeri tercinta, Indonesia,” ujarnya.

Tampak hadir dalam penandatanganan MoU, sejumlah pimpinan pondok pesantren alumni Gontor seperti KH. Sofwan Manaf, KH. M. Tata Taufik, KH. Ikhwan Hadiyyin, KH. Syahid Marqum, dan sejumlah pengurus FORBIS, YPPWPM, dan FPA.

Sumber: gontornews com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.