Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Sulselbar Adakan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GOWA — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup sehat di Panti Asuhan Wahyu Illahi, Kabupaten Gowa, (7/4).

Acara ini bisa terlaksana atas kerjasama dengan IKPM Gontor Cabang Poso dan Literasi Peduli Masyarakat (LPM) Indonesia. Ketua IKPM Sulselbar, Abdul Karim, mengatakan, bakti sosial merupakan kegiatan rutin bagi para alumni pondok pesantren.

“Kami memang menjadikan kegiatan sosial ini sebagai rutinitas. Selain untuk mempererat silaturrahim, membantu orang yang membutuhkan adalah ibadah,” kata Abdul Karim.

Dilaksanakan selama tiga hari (6-8/4), selain pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup bersih, juga diadakan kegiatan-kegiatan pendidikan dan keagamaan; seperti taklim Bahasa Arab dan Inggris, tahsinul qira’ah, perlombaan-perlombaan, dan lain-lain.

Dijelaskan Karim, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian antarsesama umat, khususnya bagi anak panti asuhan.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama, terkhusus anak panti asuhan yang masih sangat perlu kita support dengan kegiatan-kegiatan sosial,” tandasnya.

Tim medis yang dilibatkan berjumlah tiga orang dan dipimpin oleh dr. M. Taniem Nawawi. Mereka juga para alumni yang pernah mengeyam pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Sumber: metro djournalist com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.