Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Darmajaya Football Club Gelar Reuni Akbar

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, GONTOR –Darmajaya Football Club menghelat Reuni Akbar di Wisma Darussalam, Gontor (30-31/3). Tampak hadir dalam acara pembukaan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, Ketum PP IKPM, Ustadz Ismail Abdullah, dan dua orang pendiri Darmajaya Club, yaitu Ustadz Ahmad Bisri dan Ustadz Husein Ibnu Majid Siregar, yang keduanya merupakan alumni Gontor tahun 1977. Acara puncak reuni diadakan di Darussalam Gontor Stadium dengan menggelar pertandingan antara alumni Darmajaya dengan Pormada Gontor yang dihadiri kurang lebih 80 orang alumni Darmajaya.

Pada hari berikutnya, para peserta reuni menziarahi makam Trimurti, lalu dilanjutkan dengan acara makan bersama di dapur umum, dan diakhiri dengan menjenguk KH Abdullah Syukri Zarkasyi di kediaman beliau.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin silaturrahim kembali antaralumni Darmajaya dan mengingat kembali kenangan masa lalu selama belajar di dalam Pondok. Selain itu, reuni ini juga sebagai ajang transformasi nilai-nilai Gontori melalui sepakbola. Acara berjalan dengan sangat baik. Para alumni Darmajaya merasa puas karena bisa silaturrahim langsung dengan Kiai Hasan dan Kiai Syukri.

Dalam kesempatan ini, Kiai Hasan menyampaikan kepada para alumni Darmajaya untuk bisa memaksimalkan perannya masing-masing dalam masyarakat. “Melalui sepak bola, kita bisa berbuat kepada masyarakat. Kalau terjun dalam sesuatu (red: sepak bola), maka kita harus menguasai sesuatu tersebut,” pesan beliau.

Ustadz Bisri juga berpesan kepada segenap alumni untuk tetap aktif berperan dalam dunia sepakbola. “Bagi kita semua, selain menjalin silaturrahim dengan masyarakat, kita juga bisa berperan di tengah-tengah mereka dalam hal sepakbola,” ujar beliau.

Yang diharapkan oleh para alumni untuk ke depannya adalah, prestasi para santri yang tergabung di dalam Darmajaya Football Club di Pondok ini semakin meningkat. Karena prestasi itulah yang nantinya akan berbicara. Dan diharapkan, melalui sepakbola, para alumni Darmajaya bisa berperan di masyarakat dan menjalin silaturrahim antaralumni menjadi lebih kuat.

Rep.: Ryan dan Dzikrillah
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.