Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Tangerang Gelar Tajammuk dan Pengajian Alumni Gontor 1987

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, TANGERANG — IKPM Gontor Cabang Tangerang mengadakan Tajammuk dan Pengajian Alumni Gontor 1987 di Pondok Pesantren Madinatun Najah, yang dipimpin oleh KH. Agus Ghofurur Rohim, Jl. Jombang BSD, Ciputat, Tangerang Selatan (25/3).

IMG-20180325-WA0078 IMG-20180325-WA0057

Selain dalam rangka memperkuat tali silaturrahim antarwarga IKPM Tangerang, pengajian ini juga membahas isu-isu yang sedang hangat dan penting saat ini.

Tema pengajian adalah “Media, Politik, dan Dunia Pesantren di Era Digital”. Narasumber yang dihadirkan antara lain Mauludin Anwar, wartawan senior dan Pimred Liputan 6 SCTV, Marbawi A. Katon, analis politik independen dan Ketum GNKRI, dan Fifi Fathul Bahri, aktivis LSM.

Sebagaimana jamak diketahui, era digital saat ini telah melahirkan suasana baru dengan melimpahnya informasi. Banyak pihak yang gagap menanggapi “revolusi” ini. Politik, tepatnya politik praktis elektoral, adalah pusat kontroversi media sosial yang paling keras. Nalar publik seringkali lenyap dalam riuh rendahnya debat panas yang tak berujung. Sebagai salah satu sokoguru bangsa, pesantren tak bisa abai dengan perkembangan zaman ini. Bukan saja harus cerdas politik, tapi juga harus cerdas bermedia agar tidak tergulung ombak revolusi digital ini. Juga, dituntut perannya untuk memberikan literasi media bagi santri dan masyarakat agar bangsa dan negara lebih sehat.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Komara Muslich
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.