Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Gontor Cabang Pakistan Adakan Bincang Santai dengan Dr. Ichsan Dacholfany

Tanggal:

Bagikan:

PPIKPM.GONTOR.AC.ID, ISLAMABAD — Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Pakistan mengadakan bincang santai dengan alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 1997, Dr. Muhammad Ihsan Dacholfany, M.Ed., pada hari Jumat (23/3) di I-10/2 Gali 3 Islamabad bersama warga PPMI Pakistan.

Capture

Tujuan dari kunjungan Dr. Ichsan ke Pakistan adalah untuk memenuhi undangan sebagai keynote speaker di Bahawalpur University oleh pemerintah Pakistan bersama para doktor lainnya yang turut diundang dalam konferensi internasional.

Doktor yang meneliti tentang pendidikan karakter ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia Depok, kemudian melanjutkan di Universitas Kebangsaan Malaysia dan turut aktif di Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia sebagai Sekretaris Umum lalu kembali melanjutkan S3-nya di Indonesia.

Banyak pesan dan nasehat yang beliau sampaikan kepada warga PPMI Pakistan. Di antaranya adalah, menjalin silaturrahim mempunyai nilai yang sangat penting selain prestasi akademik. Beliau juga bercerita bahwa undangannya ke Pakistan ini didapatkan karena relasi yang beliau bangun.

“Sebagai mahasiswa Indonesia yang belajar di luar negeri, maka kalian harus memiliki nilai plus yang membuat kalian lebih unggul dari yang lain dengan meningkatkan kualitas diri. Terus lanjutkan pendidikan hingga S2 dan S3, baru pulang ke Indonesia,” pungkas dosen asal Lampung ini kepada para mahasiswa di akhir acara.

Sumber: ikpmpakistan com
Red.: Mujib Abdurrahman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.