Minggu, 21 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Cabang Madiun Gelar Aksi Peduli Pacitan

Tanggal:

Bagikan:

MADIUN — Pengaruh hujan deras yang turun di wilayah Pacitan sejak Senin (27/11) hingga Selasa (28/11) lalu, mengakibatkan beberapa desa terkena banjir dan 10 titik longsor.

Merespons hal tersebut, IKPM Madiun dengan cepat menggelar aksi IKPM Madiun Peduli Pacitan dalam bentuk penggalangan dana dan pengumpulan pakaian untuk diberikan kepada para korban bencana. Koordinator aksi ini adalah para pengurus IKPM Madiun dan tim khusus dari alumni angkatan 2008.

Admin Instagram @ikpm_madiun, Ustadz Bayu Dwi Cahyono, M.Pd., menyampaikan, aksi ini bisa terwujud karena ikatan silaturrahim yang kuat antaranggota IKPM Madiun. Bermula dari obrolan ringan demi melihat situasi dan kondisi bencana di Pacitan dan berdasarkan jiwa ukhuwah Islamiyah dan kemanusiaan, maka hati para pengurus tergerak untuk mengadakan sebuah aksi sosial dan santunan bagi para korban bencana di Pacitan. Selain itu, juga karena hubungan emosional yang sudah terbangun di Pondok antarsantri dari Pacitan, Madiun, Magetan, dan Ngawi, karena berada dalam satu konsulat.

“Untuk penggalangan dana, alhamdulillah, kita tidak butuh waktu lama, yaitu hanya seminggu. Karena kita punya grup aktif yang berisikan anggota-anggota IKPM. Penggalangan dana masih terus dibuka sampai sekarang. Selain dari anggota keluarga IKPM Madiun, dana juga berasal dari wali santri konsulat Madiun,” ungkap Ustadz Bayu.

Untuk donasi, bisa dikirim ke No. Rek. 0057046121 (Bank Jatim) a.n. Asmaul Lutfi.

Narasumber Berita dan Foto: Ustadz Bayu Dwi Cahyono

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.