Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor Silaturrahim dengan IKPM Cabang Malang

Tanggal:

Bagikan:

MALANG – Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) bersilaturrahim dengan IKPM Cabang Malang di sela acara Silaturrahim dan Wisata Keluarga Besar PMDG di Nawangsasi Hall, Hotel Purnama, Batu, Malang (29/11).

IMG_6574 kecil 20171129_213032

Ketua IKPM Cabang Malang, Ustadz Gunawan, dalam sambutannya, menyampaikan laporan perkembangan IKPM Cabang Malang kepada bapak pimpinan dan keluarga besar PMDG. “Banyak alumni kita yang menyebar dan ikut mewarnai lembaga-lembaga pendidikan favorit baik negeri maupun swasta di kota Malang ini. Para pengusaha alumni juga berkembang dengan jumlah kurang lebih 40-an. Kita sangat senang sekali karena kita, saat ini, sedang dikunjungi oleh orang tua yang kita sangat tunggu-tunggu nasihat dan arahannya,” kata Ustadz Gunawan.

IMG_7170 kecil

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, menyampaikan, kegiatan silaturrahim dan wisata ini diadakan sekali dalam setahun. Sebelumnya, silaturrahim keluarga besar PMDG pernah dilaksanakan dengan IKPM Cabang Semarang, Yogyakarta, Bandung, Cirebon, dan Tasikmalaya. “Acara ini sangat penting sekali untuk menyamakan persepsi tentang nilai-nilai Pondok yang harus dipertahankan dan diwariskan,” jelas Kiai Hasan di hadapan para hadirin.

IMG_7171 kecil

Dalam pertemuan itu, Kiai Hasan mengungkapkan, alumni-alumni Gontor dikenal dengan etos kerja kerasnya yang mutsmir (banyak hasil/karyanya) dan muntij (produktif). “Panca Jiwa adalah sumber gerak kita semua. Ketulusan dan keikhlasan harus menjadi dasar dalam pergerakan kita,” terang Kiai Hasan.

Namun, lanjut beliau, alumni Gontor jangan bergerak dalam hal-hal yang kontroversial (mengundang kontroversi/diperselisihkan). Inovasi boleh tapi kontroversi tidak. Beliau juga menyampaikan, kita ini jangan cuma memberi contoh tapi jadilah contoh. Banyak orang yang minta dihormati tapi belum tentu ia terhormat.

Kegiatan Silaturrahim dan Wisata Keluarga Besar PMDG kali ini dilaksanakan selama 3 hari di kota Batu, Malang (28-30/11) dan diketuai oleh Ustadz Sabar, S.Ag., Ustadz Afif Chamidi, S.Th.I., dan Ustadz Abdul Amim, S.Pd.I. Seluruh guru kader Gontor beserta keluarganya yang berada di kampus pusat maupun kampus-kampus lainnya di dalam Jawa mengikuti kegiatan ini. Di hari pertama, rombongan keluarga besar PMDG yang berjumlah 644 orang mengunjungi PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat Kediri dan dilanjutkan pada malam harinya dengan pertemuan internal keluarga besar PMDG. Di hari kedua, rombongan mengunjungi Museum Angkut dan pada malam harinya diadakan silaturrahim dengan IKPM Cabang Malang. Dan di hari terakhir, rombongan mengunjungi Eco Green Park dan Jatim Park 2, lalu dilanjutkan dengan perjalanan ke pondok masing-masing.

IMG_7304 kecil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.