Selasa, 23 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Syiar Alumni, IKPM Cabang Kotawaringin Timur Resmi Dilantik

Tanggal:

Bagikan:

Kotawaringin Timur – IKPM Cabang Kotawaringin Timur resmi dilantik pada Sabtu, 25 Februari 2023, bertempat di Meeting Room Hotel Aquarius. Kegitan ini dihadiri oleh Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd., selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor bersama dengan Al-Ustadz Drs. Rif’at Husnul Ma’afi, M.Ag., selaku Ketua I PP IKPM Gontor dan segenap alumni yang berkiprah di Kotawaringin Timur.

Adanya pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Kotawarigin Timur ini merupakan wujud syiar alumni Kotawaringin Timur kepada masyrakat, tidak lain dalam menanamkan nilai pondok. Sebagaimana filsafat pondok berbunyi “Patah Tumbuh, Hilang Berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”, inilah nilai kaderisasi yang diajarkan pondok kepada santri-santrinya, siap memimpin dan siap dipimpin.

Dalam kegitan ini Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd. memberikan sambutanya kepada pengurus baru dan segenap alumni yang berada di Kotawaringin Timur. Dalam sambutannya beliau menghormati semua yang sudah ada di sini, yang telah berjuang menyukseskan acara pelantikan pengurus baru ini, khususnya Al-Ustadz Abdul Kholiq (Muallif Kitab Tuffatu Dzakirin). “Amalkan ilmu mu, sebelum yang lainnya”, inilah kata-kata yang disampaikan Al-Ustadz Abdullah Syukri Zarkasyi.

Terus kuatkan iman kita kepada Allah, dengan belajar sungguh-sungguh. Bergerak di IKPM ini pun termasuk perjuangan, InsyaAllah akan diberikan barakah oleh Allah sebagai sebuah pahala, meskipun IKPM ini non profit. Beliau juga menyampaikan harapannya kepada pengurus baru, semoga program kerja kedepan dapat berjalan dengan lancar. Apa yang akan dibawa IKPM ini, maka harus sanggup diamalkan sebagaimana prinsip pendidikan Pondok Modern sesuai yang ada pada surat keputusan.

Sanggup berusaha atas kelangsungan hidup dan kemajuan Pondok Modern Darussalam Gontor, hidup menghidupi, gerak menggerakan. Pergerakan di Pondok Modern Darussalam Gontor sangat dinamis, begitupun dengan IKPM Cabang dan alumni-alumninya yang bergerak di luar. Semoga alumni kami menjadi orang yang kaya ilmu, kaya dalam berfikir dan kaya dalam harta. Maju, besar, kuat dan kaya yaitu imannya, inilah yang menjadi harapan untuk IKPM, tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming, doa untuk para alumninya.

Aryyo Widagdho, staf PP IKPM Gontor bagian Informasi dan Publikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.