Jumat, 26 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Membaca Raport, Nasehat Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor dalam Reuni Akbar Alumni Gontor Putri Tahun 1995.

Tanggal:

Bagikan:

Gontor-Alumni Gontor Putri tahun 1995 menggelar Reuni Akbar di Kantor Pusat IKPM Gontor (27/12). “Berjumpa, Bercerita, Berbagi Rasa dan Sukses Bersama” menjadi moto pada reuni ini.

Mempererat Ukhuwah Islamiyah antar alumni menjadi tujuan sekaligus momen berharga para alumni untuk bersilaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor dan mengenang kembali masa-masa mondok.

Membaca raport, kalimat ini menjadi nasehat Bapak Pimpinan kepada para alumni pada reuni ini. Perkembangan di luar sangat luar biasa, perkembangan pemikiran yang merusak seperti sekularisme, liberalisme dan pragmatisme harus berhati-hati. Oleh karena itu kita harus berpegang teguh kepada Iman, Islam dan Ihsan. Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor ada dimana saja, hal ini perlu dicatat, dulu mendapat apa dan sekarang menjadi apa. Penyakit saat ini adalah sekularisme, liberalisme dan pragmatisme, maka iman, islam dan ihsan kita diuji. Paling tidak menjadi orang baik merupakan hal yang bagus.

Jangan merasa kultural, ketika sudah mencapai tingkatan keilmuan, maka jangan anggap orang lain tidak berkembang atau statis, pondok inipun berkembang, nasehat KH. Amal Fathullah Zarkasyi dalam reuni akbar alumni Gontor Putri.

Kalimat “Nge-charge, nyetrum”, datang ke Gontor agar menjadi lebih semangat lagi memperjuangkan nama Gontor merupakan kalimat yang kurang tepat, “Membaca Raport” merupakan istilah yang dipakai. Kita dididik untuk bekerja keras, berusaha. Datang melihat raport mu dengan membawa cermin yang banyak, “المؤمن مرآة أخيه المؤمن”.

Dunia itu berputar, yang diatas akan berada dibawah, dan yang dibawah akan berada diatas, yang menolong akan ditolong, dan yang ditolong akan menolong orang lain. “Gontor menjadi seperti ini, itu karena doa para santri, bukan karena pak Hasan, pak Sahal, pak Zarkasyi”, kata Ustadz Zarkasyi. Ke Gontor apa yang kau cari? Ini merupakan kalimat yang digunakan ketika datang ke Pondok, Ke Gontor apa yang kau dapat? Kalimat yang digunakan ketika berada di Pondok, Ke Gontor apa yang kau beri? Kalimat yang digunakan ketika menjadi alumni, nasehat KH. Hasan Abdullah Sahal dalam reuni akbar alumni Gontor Putri.

Penulis: Aryyo Widagdho, Notulen: Zidan Fadlullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.