Jumat, 29 Maret, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Lanjutkan Kaderisasi, IKPM Cabang Kendal Lantik Kepengurusan Baru

Tanggal:

Bagikan:

Kendal– Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor berkunjung ke Kendal guna melantik Pengurus Baru IKPM Cabang Kendal periode 2022 – 2027 dan acara ini berlangsung pada tanggal 20 Februari 2022. Adapun tujuan terselengaranya acara ini ialah agar para alumni senantiasa berusaha menerapkan nilai-nilai yang telah disampaikan oleh pondok kepada santri-santrinya, yakni “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Sudah Tumbuh, Sebelum Hilang Sudah Berganti”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Bagian Ekonomi Al-Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag., M.H., serta segenap para alumni PMDG yang berada di Kendal.

Al-Ustadz Mas’ud Abdul Qodir selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, dan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 1975, menyampaikan bahwa pada tahun ini pondok Darul Amanah akan berkurikulumkan KMI. Beliau pun juga mengucapkan rasa terimakasihnya karena dapat terselenggaranya pelatikan IKPM Cabang Kendal di pondok Darul Amanah ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Muhammad Nur Aziz Selaku Ketua baru IKPM Cabang Kendal. Beliau menyampaikan bahwasanya adanya IKPM ini guna menjadi wadah usulan para alumni. Dan beliau juga menyampaikan semoga kita dapat lebih baik lagi, karena pada hakikatnya manusia merupakan kholifah di bumi yang berjuang dengan penuh kebaiakan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. selaku Ketua Umum PP IKPM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwasanya kita harus bersyukur menjadi alumni Gontor. Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa Trimurti, pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor memiliki cita-cita yang melebihi zamannya. Dan beliau juga menyampaikan bahwasanya alumni di Indonesia ini Alhamdulillah dapat bermanfaat. Dan apabila alumni ini bersatu sehingga dapat menggetarkan Indonesia ini.

Seandainya dunia terbelah alumni Gontor tidak boleh ikut terbelah maka kita harus menguatkan ukhuwwah dengan tajammuk dan taqohwah. Dan dalam sambutan yang terakhir beliau menyampaikan bahwasanya Darul Amanah ini merupakan Gontor yang berada di Kendal, belalah Darul Amanah ini maka kamu sudah membela Gontor, perjuangkanlah Darul Amanah ini maka kamu telah memperjuangkan Gontor, ujar beliau diakhir sambutannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia 100 Tahun, Pimpinan PMDG Gelar...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya yang telah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Tak sedikit pula dari alumni Gontor yang...

Suksesnya Pengajian Ahad Wage PC IKPM Ponorogo Membuka Pintu...

Ponorogo, PP IKPM Gontor - Pengajian Ahad Wage yang diadakan oleh PC IKPM Ponorogo pada hari Ahad, 24 Desember 2023, di Masjid Jannatul Firdaus,...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.