Sabtu, 20 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Terus Melakukan Regenerasi Kepengurusan, IKPM Cabang Semarang Lantik Pengurus Baru

Tanggal:

Bagikan:

Semarang – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Semarang mengadakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2022-2027. “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Sudah Tumbuh, Sebelum Hilang Sudah Berganti”, nilai inilah yang menjadi landasan proses kaderasasi pada suatu organisasi. Acara ini dilaksanakan di AULA Kampus Muria, Kec. Banyumanik, Kota Semarang pada Ahad (20/2).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., anggota PP IKPM Bagian Ekonomi PP IKPM Gontor, Al-Ustadz H. Mahbub Al-Aziz, S.Ag., M.H., beberapa masayikh IKPM Semarang serta para alumni-alumni Gontor di daerah Semarang.

Ustadz Faiq Hafidz selaku sesepuh IKPM Cabang Semarang menyampaikan bahwasannya kita semua ini berasal dari satu ibu, yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor. Oleh karena itu kita harus memiliki ukhuwah islamiyyah yang erat diantara kita. “Ruh dari IKPM itu ada 3 macam, yang pertama adalah Ukhuwah Islamiyyah, kemudian Khidmah kepada masyarakat dan yang ketiga adalah Tajammuk guna menyamakan presepsi, ide dan tujuan antar-anggota IKPM”.

Ketua Baru IKPM Gontor Cabang Semarang, Ustadz Anwar Rozaq menyampaikan rasa kesyukuran atas terlaksananya acara ini dan dapat dihadiri langsung oleh PP IKPM Gontor. Beliau juga meminta arahan serta bimbingan dari para masayikh IKPM Semarang agar kedepannya segala macam kegiatan IKPM dapat berjalan sesuai dengan nilai-nilai PMDG. “Keinginan kami adalah membantu para santri yang Insya Allah kelak akan menjadi generasi penerus dari kami” ujarnya.

Selanjutnya, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., selaku Ketua Umum PP IKPM Gontor dalam sambutannya menyampaikan doa dan harapan kepada pengurus baru IKPM Semarang semoga semua pergerakkannya menjadi lebih maju dan dinamis baik untuk pondok maupun untuk masyarakat. “Inti dari setiap pergerakan kita adalah mendapat ridho dari Kiyai dengan berlandaskan pada Panca Jiwa, Motto dan Filsafat Pondok Modern Darussalam Gontor” ucap beliau.

Acara kemudian ditutup dengan sesi perfotoan Keluarga Besar IKPM Gontor Cabang Semarang bersama PP IKPM Gontor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.