Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Lanjutkan Kaderisasi, IKPM Cabang Kendal Lantik Kepengurusan Baru

Tanggal:

Bagikan:

Kendal– Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor berkunjung ke Kendal guna melantik Pengurus Baru IKPM Cabang Kendal periode 2022 – 2027 dan acara ini berlangsung pada tanggal 20 Februari 2022. Adapun tujuan terselengaranya acara ini ialah agar para alumni senantiasa berusaha menerapkan nilai-nilai yang telah disampaikan oleh pondok kepada santri-santrinya, yakni “Patah Tumbuh Hilang Berganti, Sebelum Patah Sudah Tumbuh, Sebelum Hilang Sudah Berganti”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor, Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Bagian Ekonomi Al-Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag., M.H., serta segenap para alumni PMDG yang berada di Kendal.

Al-Ustadz Mas’ud Abdul Qodir selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amanah, dan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 1975, menyampaikan bahwa pada tahun ini pondok Darul Amanah akan berkurikulumkan KMI. Beliau pun juga mengucapkan rasa terimakasihnya karena dapat terselenggaranya pelatikan IKPM Cabang Kendal di pondok Darul Amanah ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Muhammad Nur Aziz Selaku Ketua baru IKPM Cabang Kendal. Beliau menyampaikan bahwasanya adanya IKPM ini guna menjadi wadah usulan para alumni. Dan beliau juga menyampaikan semoga kita dapat lebih baik lagi, karena pada hakikatnya manusia merupakan kholifah di bumi yang berjuang dengan penuh kebaiakan.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Al Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil. selaku Ketua Umum PP IKPM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwasanya kita harus bersyukur menjadi alumni Gontor. Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa Trimurti, pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor memiliki cita-cita yang melebihi zamannya. Dan beliau juga menyampaikan bahwasanya alumni di Indonesia ini Alhamdulillah dapat bermanfaat. Dan apabila alumni ini bersatu sehingga dapat menggetarkan Indonesia ini.

Seandainya dunia terbelah alumni Gontor tidak boleh ikut terbelah maka kita harus menguatkan ukhuwwah dengan tajammuk dan taqohwah. Dan dalam sambutan yang terakhir beliau menyampaikan bahwasanya Darul Amanah ini merupakan Gontor yang berada di Kendal, belalah Darul Amanah ini maka kamu sudah membela Gontor, perjuangkanlah Darul Amanah ini maka kamu telah memperjuangkan Gontor, ujar beliau diakhir sambutannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.