Sabtu, 27 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

Pelantikan Pengurus Cabang IKPM Tapanuli Selatan Melalui Via Online

Tanggal:

Bagikan:

Sumatra Utara – Bertepatan pada Ahad, 19 September 2021, Pondok Modern Al Hasyimiyah, Padang Lawas menjadi tuan rumah dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Tapanuli Selatan Periode 2021-2026.

Pergantian kepengurusan akan terus berjalan seiring habisnya masa jabatan kepengurusan sebelumnya. Sebagaimana filsafat pondok “Patah tumbuh, hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti” begitulah nilai yang diajarkan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor dalam hal kaderisasi. Kegiatan inilah yang sekarang dilakukan oleh IKPM Gontor Cabang Tapanuli Selatan walaupun diadakan secara via online. Meskipun pandemi Covid-19 masih merajalela di seluruh dunia, hal ini tidak tidak menghalangi suksesi kegiatan cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor di seluruh dunia, salah satunya adalah pelantikan pengurus IKPM cabang Tapanuli Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd., Al Ustadz H. Umar sa’id Wijaya M. Pd, Ketua IKPM yang baru dan anggotanya, serta para alumni yang berdomisili di Tapanuli Selatan. Walaupun acara ini diselenggarakan secara online, acara ini tetap berjalan dengan khidmat dan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam kegiatannya, pelantikan ini berjalan dengan hikmat sebagaimana yang di cita-citakan.

Sambutan yang pertama diberikan oleh Ketua IKPM yang baru yakni Al Ustadz Dr. Sumper Mulia Harahap, Lc., M.Ag, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan hal ini merupakan satu poin dalam melaksanakan amanah besar selaku alumni PMDG, yang mana hal ini merupakan suatu pembinaan yang didapat dari pondok. Dan beliau juga menyampaikan bahwa kita di pondok ini mendapatkan berbagai macam tempaan dan dari tempaan tersebutlah kita terdidik. Dan diakhir sambutannya, beliau meminta bimbingannya terhadap PP IKPM untuk menjalankan Amanah ini dengan baik.

Dan sambutan yang kedua disampaikan olek Ketua PP IKPM yang mana diwakili oleh Al Ustadz H. Saepul Anwar, M. Pd. Dalam sambutannya, Ustadz Saepul menyampaikan rasa kesyukuran atas pertemuannya yang luar biasa dapat melihat alumni-alumni PMDG yang berkiprah di Tapanuli Selatan, dan beliau menyampaikan kesyukurannya yang lebih besar lagi karena kegiatan pelantikan ini diadakan di pondok pesantren, yang mana insyaalah menambah keberkahan didalamnya, dengan keberkahan itu para santri dapat sukses dalam menjalankan kehidupanya dengan saling mendoakan satu sama lain. beliau juga mengingatkan bahwa dahulu ketika masih santri kita diberikan pertanyaan yang mana pertanyaan itu sudah terpampang jelas di gedung Aligarh “Ke Gontor Apa Yang Kau Cari?” namun ketika kita telah masuk kedalamnya “Ke Gontor Apa Yang Kamu Dapat?” setelah kita tamat dari KMI pertanyaannya sudah berubah menjadi “Ke Gontor Apa Yang Kau Beri?”. Dan beliau juga menyampaikan bahwa kami PP IKPM juga memiliki Organisasi yang terstruktur dengan baik yang mana setiap bagiannya memiliki tugasnya masing-masing. Dan diakhir sambutannya, beliau berpesan agar para alumni di Tapanuli Selatan dapat terus eksis dan berkembang di masyarakat sehingga dapat mengharumkan nama PMDG. Dan sambutan ini diakhiri dengan doa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Suasana Kekeluargaan Warnai Halal Bihalal dan Pelantikan PC IKPM...

Kudus, 23 April 2024 – Suasana penuh kehangatan menyelimuti aula PT. Mubarok Food Cipta Delicia, Kudus, pada Selasa malam, dalam acara Halal Bihalal dan...

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FMA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.