Rabu, 24 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

IKPM Cabang Garut Lakukan Pelantikan Pengurus Baru

Tanggal:

Bagikan:

Garut – Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (PP IKPM) beserta rombongannya berkunjung ke Garut dalam acara pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Garut periode 2021-2026. Acara ini bertempat di Hotel Nugraha, Garut pada Ahad Malam, 19 September 2021.

Acara ini dihardiri langsung oleh Ketua Umum PP IKPM, Al-Ustadz H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., Dewan penasehat IKPM Garut yaitu Al-Ustadz Syaikh Abdillah M.Ag., Ketua IKPM yang baru dan anggotanya, serta para alumni yang berdomisili di Garut.

Dewan penasehat IKPM Garut, Al-Ustadz Syaikh Abdillah mengungkapkan rasa Syukur yang sedalam-dalammnya karena masih diberi kesehatan hingga saat ini, dan rasa syukur akan kehadiran PP IKPM dapat menjadi spirit bagi IKPM cabang Garut ini. Beliau juga menyampaikan bahwasannya orang-orang Gontor adalah orang-orang yang militan, pendidikan yang ada di Gontor masih yang terbaik, karena dapat menggabungkan antara kurikulum akademik dan kurikulum karakter building.

Ketua baru IKPM Garut, Al-Ustadz Iman Saifullah M.Pd., menyampaikan bahwasannya dengan adanya modal dari Gontor, kami optimis dapat menjadi mundzirul qoum. Dalam sambutannya juga beliau melontarkan pepatah Gontor yang sering di pakai oleh bapak kyai yaitu “Bondo, Bahu, Pikir, lek perlu sak nyawane pisan.”

Dan untuk sambutan terakhir yang disampaikan oleh Ketua Umum PP IKPM Gontor Al-Ustadz Dr. H. M. Adib Fuadi Nuriz, M.A., M.Phil., beliau menyampaikan bahwasannya Gontor memiliki pola dan pendidikan yang terintegrasi mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk, jadi kita wajib menjalankan amanah dari trimurti yaitu membina alumni serta mengestafetkan nilai-nilai yang telah diajarkan di Gontor dan mengaplikasikannya didalam masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Memahami Arti “Penting dan Kepentingan” dalam Pelantikan Pengurus Baru...

Pangandaran, 21 Juli 2024 – Dalam rangka menyambut peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), telah diadakan acara pelantikan pengurus baru Pimpinan Cabang...

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.