Sabtu, 20 April, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Sosialisasi Rentetan Kegiatan “Sujud...

Kamis, 3 Agustus 2023/17 Muharram 1445 – Dalam rangka...

Pelatihan Fiqh Qurban :...

Ponorogo, 24 Juni 2023 – Pada Sabtu, 6 Dzulhijjah...

PP IKPM Resmikan Berdirinya IKPM Gontor Cabang Demak

Tanggal:

Bagikan:

Demak — Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. meresmikan pendirian IKPM Gontor Cabang Demak sekaligus melantik pengurus perdananya masa jabatan 2020-2025 di kediaman Ustadz Muhammad Nidzomun Niam, M.Pd. yang berlokasi di Desa Mijen RT 02 RW 06 Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, Jum’at (25/12/2020).

Pada saat pelantikan, Ustadz Ismail berpesan kepada para pengurus bahwa, “Ini bukan hanya sekedar jabatan, namun ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada IKPM, santri-santri, maupun umat Islam”.

“Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) ini dibuat atas dasar keinginan para pendiri pondok terdahulu, bahwasanya nanti kita harus memiliki organisasi alumni Pondok Gontor, agar alumni-alumni yang kita cetak dapat terus saling menjaga sama lain. Seperti yang pernah dikatakan Trimurti: Agar seluruhnya saja bisa saling asuh, asih, dan asah,” tambahnya.

“Organisasi ini juga dibentuk untuk menjadi wadah bagi para alumni-alumni yang akan berkecimpung di dalam masyarakat juga untuk meningkatkan kualitas alumni-alumni di setiap daerah,” jelas beliau.

Ustadz Junaidi selaku Ketua IKPM Demak pertama mengungkapkan bahwa anggota IKPM Demak sebenarnya sudah mulai berkumpul sejak tahun 2005, kemudian pada tahun 2018 juga sudah pernah mendatangi PP IKPM di Gontor untuk meminta bimbingan dan arahan guna mendirikan IKPM Cabang Demak, namun itu semua baru terealisasi pada hari ini.

Sebelumnya alumni PMDG di Demak terkadang bergabung dalam acara yang diadakan IKPM Semarang ataupun yang diadakan IKPM Eks Karesidenan Pati sehingga kurang terkoordinir dengan baik. Diharapkan pendirian cabang IKPM baru ini bisa menyinergikan kegiatan para alumni di wilayah Demak pada khususnya.

Selain pelantikan IKPM baru, PP IKPM juga diajak oleh Ustadz Ni’am untuk meninjau lokasi pembangunan masjid yang nantinya akan didirikan sebuah pondok. Kemudian ustadz Ismail beserta rombongan IKPM Demak berdo’a bersama demi kelancaran pembangunan masjid di daerah Mijen tersebut.

Acara kunjungan ke IKPM Demak ditutup dengan berziarah ke makam Sunan Kalijaga kemudian mendatangi Masjid Agung Demak. Sebelum meninggalkan Kota Para Wali ini, Ustadz Ismail berpesan kepada IKPM Demak agar segera merapatkan barisan dan mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh anggota IKPM Demak. (Agung Wicaksono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Khutbah Idul Fitri 1 Syawwal 1445 H: Harmonis dalam...

Forum Muballigh Alumni (FPA) Pondok Modern Darussalam Gontor

Pelantikan Pengurus PC IKPM Kabupaten Bekasi: Momen Bersejarah di...

PP IKPM Gontor - Pada Jum'at, 29 Maret 2024, Pondok Modern Darrunadwah menjadi saksi dari sebuah momen bersejarah bagi Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP IKPM Gontor dengan PC IKPM...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (PP IKPM) Gontor melaksanakan kegiatan rutin untuk menjalin dan memperkuat silaturahim...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.