Sabtu, 13 Juli, 2024

Media Komunikasi Antarkeluarga Pondok Modern

Pelatihan Fiqih Qurban: Mengembalikan...

Ponorogo, 9 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan pemahaman...

Pelatihan Fiqh Jenazah: Meningkatkan...

Ponorogo, 19 Mei 2024 – Bidang Pendidikan & Dakwah...

Silaturrahim dan Konsolidasi PP...

Senin, 19 Februari 2024/ 6 Sya'ban 1445, Pimpinan Pusat...

Perkuat Ukhuwwah Jelang Usia...

DARUSSALAM- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terkenal dengan alumninya...

Pormada Legend Jadikan Sepakbola Media Perekat Alumni PMDG

Tanggal:

Bagikan:

Kediri — Para alumni Pormada (Persatuan Olahraga Mahasiswa Darussalam) Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan event Pormada Legend untuk yang ke sekian kalinya di Stadion Brawijaya, Sabtu (26/12/2020).

Acara reuni dan temu kangen ini sudah dilaksanakan sejak 2015 dan telah menjajal rumput stadion-stadion besar di Jakarta, Solo, Sidoarjo dan Bandung.

Ketua Panitia Pormada Legend sekaligus ketua IKPM Gontor Cabang Kediri Ustadz Dr. H. Abbas Sofwan mengatakan persiapan penyelenggaraan acara ini sudah dimulai sejak awal bulan Desember. Panitia terdiri dari masing-masing anggota klub peserta turnamen, imbuhnya.

Peserta kali ini sebanyak lima klub, yaitu Meteor Kilat FC, PORMADA Legends, Bima FC, Taroyad United, dan La Tansa Legends FC (Banten). Setiap klub diwajibkan membayar iuran untuk biaya sewa stadion, makan siang dan dokumentasi.

Ustadz H. Dr. Imam Kamaluddin selaku pendiri Pormada Legend bersama Ustadz Alwi mengatakan acara inti turnamen sepakbola Pormada Legend ini adalah temu kangen dan memang diformat secara tidak resmi agar bisa tercipta obrolan-obrolan yang akrab dan hangat antarpeserta.

Jadi tujuan utamanya adalah mempererat silaturrahim dan ukhuwwah antaralumni PMDG pecinta olahraga sepakbola, tegasnya.

Pertama diadakan, hanya 20-an alumni Pormada saja yang mengikuti acara. Pormada Legend berhasil mengadakan reuni perdana di Darussalam Gontor Stadium pada tahun 2015.

Dua tahun belakang ini, pada perkembangannya, acara Pormada Legends menjadi turnamen sepakbola dengan bergabungnya para alumni klub-klub sepakbola pondok seperti Meteor, Darussalam, Dharmajaya, dan lain-lain.

Bahkan sekarang, IKPM Tasikmalaya dan Pondok Pesantren La Tansa Banten juga mengikuti event olahraga ini. Tidak menutup kemungkinan, ke depan akan lebih banyak lagi klub yang diundang untuk berpartisipasi dalam event Pormada Legend ini.

Dalam penutupan acara, Ketua I Pimpinan Pusat IKPM Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz menyampaikan, alumni PMDG harus mengutamakan ukhuwah islamiyyah, ukhuwwah gontoriyyah.

Kita harus bersyukur meskipun dalam masa pandemi ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan ini, imbuhnya.

“Atas nama Pimpinan Pusat IKPM, kami mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara IKPM Kediri dan anggota Pormada Legends dan anggota-anggota klub sepakbola yang mengikuti turnamen ini. Terima kasih juga kepada KH Adrian Mafatihullah Karim yang telah mengikuti dan mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Keakraban lintas marhalah terjalin secara erat, hangat dan cair. Seakan tidak ada sekat-sekat marhalah. Kekompakan dan kebersamaan terbentuk di antara alumni senior dan junior, menghapuskan dan melarutkan gesekan-gesekan yang pernah terjadi di antara mereka.

Tidak dipungkiri, event Pormada Legends merupakan wadah untuk menyatukan para alumni yang tua dan muda di IKPM melalui media olahraga. (Mujib Abdurrahman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Lanjutkan membaca

Kebangkitan IKPM Malaysia di MUSCAB XII: Regenerasi dan Ukhuwah...

Kuala Lumpur, 22 Juni 2024 – Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke-XII Pimpinan Cabang Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Malaysia sukses digelar di Universitas Islam Antarbangsa...

Pelantikan PC IKPM Dumai: Memperkuat Peran Alumni dalam Pengembangan...

Dumai, 14 Juni 2024 - Pada Jumat malam, 14 Juni 2024, yang bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1445 H, Pendopo Sri Bunga Pemerintah Kota Dumai...

Khutbah Idul Adha, 10 Dzulhijah 1445 H Idul Adha :...

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ (3×) اللهُ اَكبَرْ (3×) اللهُ اَكْبَرْ كُلَّمَا هَلَّ هِلاَلٌ وَاَبْدَرَ اللهُ اَكْبَرْ كُلَّماَ صَامَ صَائِمٌ وَاَفْطَرْ...

Jadilah kekuatan untuk menjalin silaturahim

Bergabung bersama kami di PP IKPM Gontor . Anda bisa berkontribusi dalam menjalin silaturahim antarkeluarga pondok modern.